Sat Samapta Polres Tulangbawang Gelar Patroli Presisi di Tiga Lokasi

MenaraToday.Com - Tulangbawang

Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, menggelar Patroli Perintis Presisi (3P) di beberapa lokasi yang ada di tiga lokasi di wilayah Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Lampung, Minggu (17/12/2023) 

Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat terutama bagi mereka yang sedang beraktivitas.

"Hari ini, petugas kami menggelar Patroli Perintis Presisi (3P) di Rumah Makan (RM) Oong, RM Bawang Latak dan Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala," kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P.

Lanjutnya, selama menggelar Patroli ) petugas memberikan imbauan kamtibmas kepada pemilik dan karyawan Rumah Makan (RM), serta kepada supir mobil yang sedang beristirahat. Selain itu, juga dingatkan kepada mereka untuk tidak segan-segan melapor kepada petugas kepolisian yang sedang melaksanakan patroli apabila mengalami, melihat dan mengetahui terjadinya tindak pidana.

"Kita Melaksanakan patroli sambil berdialog langsung dengan warga dengan harapan petugas kami bisa mendapatkan informasi yang akurat tentang situasi kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polres Tulang Bawang terutama terkait aksi kejahatan jalanan (street crime)," papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kasat Samapta menambahkan, dengan kehadiran personel Satuan Samapta berseragam dinas yang dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik, dan kendaraan dinas patroli bisa meminimalisir dan mengurungkan niat para pelaku untuk melakukan aksi kejahatan.

"Muara dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur," Ujarnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama