3 Pencuri Lembu Babak Belur Di Amuk Warga

MenaraToday.Com.- Asahan : 

Tiga orang pelaku pencuri lembu babak belur dihajar warga dilahan perkebunan PT. Bridgestone Dusun XI Desa Perk. Aek Tarum Kec. Bandar Pulau Kab. Asahan, Sabtu (25/5/2024).

Ketiga pelaku didapati warga sedang membawa potongan daging lembu dinaikkan ke dalam bak mobil pick up Mitsubishi berwarna hitam, Nopol BK 9281 PJ  telah terparkir di lahan perkebunan PT. Bridgestone Perk. Aek Tarum Haboko..

Melihat aksi para pelaku ini, warga langsung menangkap mereka dan akhirnya mengamankan ketiga pelaku. Selain ketiga pelaku, warga juga menahan satu unit mobil dan 2 potongan paha lembu yang akan dibawa pelaku.

Ketiga pelaku masing-masing Faisal (34) warga Dusun IV Desa Silau Lama Kec. Silau Laut, Asahan, Yusmar (33) warga Dusun IV Desa Silau Lama Kec. Silau Laut, Asahan dan Nanda Kurniawan (26) Dusun II Desa Aek Nagali Kec. Bandar Pulau, Asahan. 

Ketiga pelaku dan barang bukti diserahkan ke polisi setempat. Sementara 2 orang pelaku lainnya melarikan diri dan masih dalam pengejaran kepolisian.

Poniman warga setempat kepada awak media mengatakan saat dirinya akan berangkat kerja, melihat ada mobil pickup parkir di perkebunan  PT Bridgestone, Aek Tarum Rambung merah , Poniman yang curiga mencoba menunggu pemilik mobil.

Tidak berselang lama diamati, tiba – tiba 1 orang  pelaku mendatangi Mobil dan sepertinya ada yang sedang ditunggu. Kemudian disusul 2 orang yang mengendarai sepeda motor sedang mendekat ke mobil dengan membawa 1 kantong goni berisi 2 paha sapi.

Setelah itu, Poniman bersama puluhan orang berdatangan ke lokasi untuk melihat Kondisi kejadian dan secara spontan melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku. 

“Saya curiga ada mobil pickup, parkir di perkebunan. Kemudian saya tunggu siapa pemiliknya. Tidak berapa lama datang orang membawa goni berisi daging sapi yang udah dipotong,”jelasnya.

Masih kata Poniman lagi, pelakunya ada 5 orang dan yang tertangkap 3 dan 2 pelaku lainnya melarikan diri.

“Pelaku ada 5 orang, cuma yang bisa ditangkap 3 orang,”ujarnya lagi.

Kini ketiga pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polsek Bandar Pasir Mandoge  guna keperluan pemeriksaan lebih lanjut. (SM/Eri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama