Ini Prediksi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karo di Pilkada Serentak 2024

MenaraToday.Com - Karo : 

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak bakal dihelat pada 27 November 2024 mendatang. Figur bakal calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Karo sudah meramaikan daftar kandidat di partai politik (parpol) peraih kursi pada Pileg 2024 lalu.

Dari data yang dihimpun, sejauh ini tak kurang dari 13 nama yang sudah mendaftar sebagai bacalon Bupati Karo di antaranya, Brigjen TNI (Purn) Jusua Ginting, Firman Firdaus Sitepu, Jusup Sukatendel, Theopilus Ginting, Brigjen Pol (Purn) Antonius Ginting, Bobby Tarigan, Tino Mimana Sinuraya, Cory Sriwaty Sebayang, Abetnego Panca Putra Tarigan, Pdt. Rudi Sembiring, Raja Urung Mahesa, Analgin Ginting, dan Boy Brahmana.

Selain itu, sebanyak 7 juga sudah mendaftar sebagai bacalon Wakil Bupati Karo di antaranya, Justriadi Sinuhaji, AKBP (Purn) Andreas Karo-Karo Ketaren, Meteh Ngena Sembiring Meliala, Pdt. Edy Suranta Bukit, Efrat Jumat Agung Ginting, Immanuel Sembiring, dan Wahyudi Mangara Tarigan.

Diketahui, sebanyak 11 Parpol meraih kursi DPRD Karo hasil dari Pileg 2024 lalu. Kesebelas parpol tersebut di antaranya, PDIP 10 kursi, Gerindra 5 kursi, NasDem 5 kursi, Golkar 4 kursi, Demokrat 4 kursi, PAN 3 kursi, Gelora 3 kursi, Hanura 2 kursi, PKB 2 kursi, Perindo 1 kursi, dan PKS 1 kursi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sejumlah sumber tepercaya menyebutkan, Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Karo berpotensi bakal diisi sebanyak 4 pasangan calon (paslon). Bahkan, berdasarkan dinamika politik, tidak tertutup kemungkinan kontestasi politik ini bakal diisi 3 paslon saja.

Berikut prediksi paslon dan partai pengusung di Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Karo:

Prediksi 1

1. Brigjen Pol (Purn) Antonius Ginting - Pdt. Edy Suranta Bukit. Partai pengusung: PDIP 10 kursi

2. Cory Sriwaty Sebayang - Justriadi Sinuhaji. Partai pengusung: Gerindra dan Gelora 8 kursi

3. Theopilus Ginting - Tino Mimana Sinuraya, Partai pengusung: Golkar, Demokrat, PKS, dan Perindo 10 kursi

4. Abetnego Panca Putra Tarigan - Efrat Jumat Agung Ginting. Partai pengusung: Nasdem, PKB, PAN dan Hanura 12 kursi

Prediksi 2

1. Abetnego Panca Putra Tarigan - Pdt. Edy Suranta Bukit. Partai pengusung: PDIP, Nasdem, PKB, PAN, dan Hanura 22 kursi

2. Cory Sriwaty Sebayang - Justriadi Sinuhaji, Partai pengusung: Gerindra dan Gelora 8 kursi

3. Theopilus Ginting - Tino Mimana Sinuraya, Partai pengusung: Golkar, Demokrat, PKS, dan Perindo 10 kursi (VA)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama