Ketua DKM di Imbau Waspada! Aksi Penipuan Kelebihan Transfer Catut Nama Walikota Cilegon

MenaraToday.Com - Cilegon : 

Masyarakat dan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kota Cilegon diresahkan dengan adanya aksi penipuan yang mencatut nama Walikota Cilegon Helldy Agustian melalui pesan singkat WhatsApp baru-baru ini. Modusnya kelebihan transfer.

Menyikapi hal ini, Walikota Cilegon Helldy Agustian melalui unggahan di akun Instagram @helldy_agustian mengatakan, dalam kesempatan ini mengumumkan kepada seluruh Pengurus dewan kesejahteraan masjid (DKM) di Kota Cilegon apabila ada yang menghubungi atas nama Helldy Agustian dengan nomor 0877766703509 tentang bantuan program pembangunan masjid dipastikan itu bukan miliknya.

"Modusnya itu kelebihan transfer, jadi kepada masyarakat khususnya para Ketua DKM dan pengurus masjid di Kita Cilegon, agar waspada jika ada yang menghubungi dan mengatakan bahwa sudah ditransfer uang bantuan program pembangunan masjid sebesar Rp25 juta," kata Helldy Agustian. Senin (20/5/2024).

Helldy menjelaskan, dirinya mendapatkan laporan dari warga bahwa ada seseorang yang bernama Maulana Ikhsan yang mengaku sebagai sekretaris Walikota Cilegon menghubungi sejumlah pengurus DKM di Kota Cilegon dan mengatakan bahwa ada kelebihan transfer sebesar Rp10 juta.

"Seolah-olah ada bukti transfer sebesar Rp25 juta dan kemudian dia akan menghubungi kembali dengan mengatakan bahwa ada kelebihan transfer sebesar Rp10 juta yang harus dikembalikan, padahal uangnya belum tentu sudah masuk atau belum," ungkap Helldy.

Helldy mengimbau, jika ada yang mengalami hal tersebut mohon untuk diberitahukan kepada ketua DKM yang lain.

"Barangkali ada yang di telpon, dimohon agar memberitahukan ketua DKM lainnya dan juga masyarakat bahwa hal itu tidak benar, karena jika Pemerintah Kota Cilegon sudah mentransfer tidak ada pengembalian lagi," pungkasnya. (Ila) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama