KPUD Asahan Lantik 612 Anggota PPS

MenaraToday.Com - Asahan :

Komisi Pemilihan Umum Darah (KPUD) Asahan melantik 612 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Asahan yang terdiri dari 378 Laki-laki dan 234 perempuan yang digelar di Aula Hotel Sabty Garden, Jalan Diponegoro, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Minggu (26/5/2024) sekira pukul 14.55 Wib. 

Meskipun diwarnai aksi demonstrasi dari mahasiswa, pelaksanaan pelantikan dan pembekalan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati terus dilaksanakan. 

Dalam sambutannya Ketua KPUD Ayah, Hidayat SP meminta kepada anggota PPS agar memahami dan membaca peraturan yang telah ditetapkan sehingga memahami aturan yang berlaku. 

"Diharapkan agar seluruh anggota PPS yang hari ini dilantik untuk dapat bekerjasama dengan seluruh penyelenggara dan masyarakat, menjaga kode etik dan tidak sembarangan  dalam berbuat. Dengan pelantikan ini berarti beban dan tanggung jawab telah diemban oleh masing-masing anggota PPS" Ujar Hidayat. 

Sementara itu Ketua KPU Sumut yang diwakilkan oleh Devisi SDM dan Litbang, Robby Effendi menyebutkan anggota PPS yang dilantik ini sebelumnya mengikuti proses seleksi yang ketat, sehingga diharapkan dapat bekerja maksimal dalam mensukseskan Pemilu Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut serta Bupati dan Wakil Bupati Asahan dan semoga dalam pelaksanaannya berlangsung sukses" Ujarnya. 

Dalam pelantikan ini dihadiri Bupati Asahan yang  diwakili Asisten I  Buwono Prahwana, Kapolres asahan diwakili Oleh AKP Syahrudin HRP Forkopimda Asahan beserta Ketua KPU Provinsi Sumut diwakili oleh Divisi SDM dan Litbang Robby Effendi dan Komisioner KPU Asahan . (SDM) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama