Mantap! Pelajar Asal Pandeglang Sabet Juara 1 Lomba Story Telling Tingkat SMP se Provinsi Banten

MenaraToday.Com - Pandeglang :  

Muhammad Rafa Rayhan Rosadi (15), siswa SMPN 1 Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang berhasil sabet juara 1 pada Lomba Story Telling dengan tema 'Has Completed MAN2FEST Competition' tingkat SMP dan sederajat Se-Provinsi Banten.

Raffa, sapaan akrabnya mengatakan, dirinya berhasil menyabet juara 1 dengan mengalahkan 11 peserta lainnya yang berasal dari berbagai sekolah di Provinsi Banten. 

"Jumlah peserta yang ikut saat itu ada 12 orang yang mewakili sekolah SMP lainnya di Provinsi Banten, untuk kegiatannya sendiri digelar di hari Kamis 16 Mei kemarin di MAN 2 Kota Serang," kata Raffa. Minggu (19/5/2024).

Untuk juara 2 dan 3, lanjut Raffa, diraih oleh  SMPIT Banten Islamic Shcool sebagai juara 2 dan MTS Daur Al-ilmi Serang Sebagai juara 3.

"Alhamdulillah dari sekian peserta saya mewakili SMPN 1 Karangtanjung berhasil mengalahkan pelajar SMP dan sederajat lainnya dengan nilai yang memuaskan," ujarnya.

Sebelumnya, masih kata Rafa, dirinya juga sempat menyabet juara 1 english speech juara 1 tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Pandeglang.

"Untuk story telling ini pengalaman pertama saya, saya hanya punya basic skill di public speaking makanya saya suka ikut lomba-lomba seperti ini," ungkapnya.

Raffa berpesan,  jangan pernah takut gagal dalam mencoba berbagai sesuatu, dan jangan pernah takut untuk gagal, karena kegagalan adalah bagian dalam perjalanan dalam menuju kesuksesan.

"Seperti pribahasa yang selalu saya pegang setiap ingin mencoba hal baru yaitu “جرب ولا حظ تكن عارفا” yang artinya : Jangan pernah takut untuk mencoba karena dimana ada kemauan pasti ada kemudahan.  Dan kerja keras serta do'a juga lah yang bisa membuat saya menjadi juara pada kompetisi ini, semoga saya dapat menjadi inspirasi dan memotivasi bagi kawan kawan yang lain," tandasnya.

Sementara itu, Dede Suprihatin, S.Pd, Wali kelas Raffa mengaku bangga dengan raihan prestasi yang berhasil dicapai oleh Raffa dalam lomba tersebut. 

"Sangat senang sekali dengan peraihan juara yang di dapatkan oleh Raffa, semoga ini menjadi pemicu siswa dan siswi yang lain agar terus belajar untuk meraih cita-citanya. (Ila) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama