Meriahkan Kelulusan, SMPN 2 Labuan Bakal Gelar Pantomim Dan Pentas Seni

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Meriahkan kelulusan siswa-siswi kelas XI sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 2 Labuan bakal menyuguhkan sejumlah pentas seni hingga pantomim, pada 12 Juni 2024 mendatang.

Wakil Kepala Bagian Kesiswaan SMPN 2 Labuan, Harto Sugiharto, mengatakan, sejumlah aksi pentas tersebut merupakan ajuan dari para siswa yang menginginkan adanya kegiatan dalam prosesi pelepasan nanti.

"Jadi ini yang mengajukan para siswa kelas XI yang menginginkan proses kelulusannya dibuat semacam acara disekolah, diantaranya tari, pantomim, pencak silat dan beberapa pentas seni lainnya," kata Harto. Senin (27/5/2024).

Kegiatan ini, lanjut Harto, didasari karena pada saat mereka lulus dari sekolah dasar dalam kondisi Pandem Covid 19.

"Mereka menginginkan adanya acara ini, alasannya pada saat mereka lulus SD tidak ada kegiatan pelepasan, sehingga itu yang dijadikan dasar diadakannya kegiatan pentas seni ini, dan ini sudah disepakati oleh semua orang tua wali murid dan juga para siswa kelas 7 dan 8," ungkapnya.

Terkait pembiayaan, Harto menjelaskan, karena ini merupakan usulan dari para siswa seluruhnya diserahkan kepada mereka. Untuk besaran biaya sudah disepakati bersama untuk kelas XI sebesar Rp120 ribu per siswa, sementara kelas 7 dan 8 sebesar Rp. 50 ribu per siswa.

"Mulai dari pelaksana hingga pembiayaan para siswa yang bertanggung jawab, kami sebagai guru hanya bisa support saja, dan besaran biaya itu merupakan hasil kesepakatan bersama para orang tua dan siswa, Rp50 ribu hingga Rp150 ribu per siswa, dan untuk kelas bawah (7-8) sifatnya tidak mengikat," tandasnya.

Selain memeriahkan kelulusan para siswa juga akan diadakan pelepasan tiga tenaga didik yang sudah mengabdi selama lebih dari 20 tahun di sekolah ini.

"Nah, selain kami melepas para siswa kelas XI juga kami di momentum itu melepas juga tiga orang guru disini yang sudah mengabdikan hidupnya selama puluhan tahun sebagai guru di SMPN 2 Labuan," tuturnya.

Harto berharap, semoga dengan adanya kegiatan pentas seni nanti mampu mengasah kemampuan dan mental para siswa untuk kelak mampu tampil di masyarakat yang lebih luas.

"Kegiatan pentas seni ini sebetulnya ajang untuk melatih mental anak, dengan diharapkan nanti anak-anak ke depan bisa lebih dikembangkan lagi ke tingkat yang lebih tinggi," pungkasnya. (Ila) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama