Miris!! Kondisi Ruangan SDN 8 Tulangbawang Udik Memprihatinkan

MenaraToday.Com - Tulangbawang :

Kondisi beberapa ruangan di SD Negeri 8 Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat sangat memprihatinkan dimana terdapat kelas yang telah reot dan telah lapuk. 

Pantauan beberapa awak media, Jumat (24/5/2024) terdapat ruang kelas yang tidak layak untuk dipakai untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sebab ruangan tersebut dalam keadaan reot dan bisa mengancam keselamatan guru maupun murid-murid yang berada di ruangan tersebut. 

"Seharusnya ruangan ini jangan digunakan lagi, karena bisa saja mengancam keselamatan guru dan murid. Apalagi saat ini musim hujan dan angin kencang, takutnya ada beberapa material yang jatuh dan menimpa para pelajar atau pun guru yang tengah mengajar".ujar salah seorang tim saat melihat kondisi bangunan tersebut. 

Terpisah Kepala SMP Negeri 8 Tulangbawang Udik, Sudiyem didampingi salah seorang guru saat dikonfirmasi mengaku telah berupaya mengambil langkah agar pihak Dinas Pendidikan Tulangbawang Barat dapat membantu dengan sumber dana Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Tulangbawang Barat untuk memperbaiki kondisi kelas yang tidak layak ditempati tersebut. 

"Kita sangat membutuhkan perhatian Pemerintah melalui Dinas Pendidikan untuk mengalokasikan dana melakukan rehab berat, rehab ringan maupun rehab sedang seperti sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat" Ujarnya. 

Mereka juga merasa heran sebab pihak Pemerintah seakan menjadikan sekolah tersebut seperti dianak tiri kan. 

"Padahal kami telah berulang kali mengajukan proposal melalui Dapodik Sistem Online namun hingga saat ini belum membuahkan hasil. Bahkan sampai saat ini sekolah ini belum pernah mendapatkan bantuan baik dari Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah pusat. Sudah 6 tahun berturut-turut mengajukan proposal namun sampai saat ini belum juga mendapat perhatian juga baik itu yang bersumber dari Dana APBN maupun APBD" Jelasnya. 

Sementara itu, Eva salah seorang guru berharap pihak Pemerintah dapat memperhatikan sekolah tempatnya mengajar. 

"Diharapkan Bupati Tulangbawang Barat melalui Kepala Dinas Pendidikan kiranya dapat menyalurkan bantuan ke sekolah kami demi memajukan mutu pendidikan di SD Negeri 8 Tulangbawang Udik ini" Ujarnya. (Hel) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama