Terekam CCTV, Pelaku Pembongkaran Kios Di Jalan H. Misbah Kisaran Diringkus Polisi


MenaraToday.Com - Asahan ;

Berkat rekaman kamera CCTV dan informasi warga, Unit Jatanras Polres  Asahan berhasil meringkus pelaku pembobolan kios milik Josua Dwi Putra Siburian di Jalan Haji Misbah Kelurahan Kisaran Kota Kecamatan Kisaran Timur berinisial BS alias Botak (31) warga Jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Minggu (19/5/2024). 

Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi melalui Kasatreskrim, AKP Rianto didampingi Kanit Jatanras, Ipda Supangat menyebutkan awalnya korban Josua Dwi Putra Siburian mendatangi Polres Asahan dan melaporkan bahwa kios miliknya telah di bobol maling. 

"Menurut keterangan korban, awalnya tekan korban Ade Nurdin mendatangi rumah korban di Jalan Jalak, Lingkungan IX,  Kelurahan Kisaran Kota, Kecamatan Timur dan memberitahukan bahwa kios miliknya dibobol orang tak dikenal. Mendapat laporan temannya, Joshua langsung bergerak ke kios nya, sesampai di kosnya Joshua melihat barang-barang yang ada di dalam kiosnya berupa besi gorden aluminium sebanyak 43 batang sepanjang 4 meter telah hilang, lalu Joshua membuat laporan ke Mapolres Asahan" Ujar Rianto. 

Lebih lanjut Rianto menjelaskan setelah menerima laporan korban, personel Unit Jatanras langsung melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan. Dari hasil rekaman CCTV dan informasi warga diketahui bahwa pelaku adalah BD alias Botak. Tanpa buang waktu personel Unit Jatanras langsung meringkus pelaku saat hendak menjual hasil curiannya. 

"Setelah kita interogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan kita membawa pelaku beserta barang bukti ke Mapolres Asahan untuk proses penyidikan lebih lanjut*. Ujarnya mengakhiri. (Nn) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama