Terima Kunjungan Pengurus SMSI Astab, Ini Disampakan Kapolres Asahan

MenaraToday.Com - Asahan : 

Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi menerima Audiensi Pengurus Serikat Media Seber Seluruh Indonesia Asahan Tanjungbalai (SMSI ASTAB) di ruang penjamuan Mapolres Asahan, Jumat (17/5/2024) sekira pukul 17.20 Wib. 

Dalam pertemuan tersebut AKBP Afdhal Junaidi berharap pengurus SMSI ASTAB dapat bersinergi dengan pihak Kepolisian melalui penyajian berita yang bersifat membangun dan jangan pernah menyebarkan berita-berita bernuansa SARA dan Hoaks. 

"Dalam waktu beberapa bulan lagi kita akan melangsungkan pemilihan Kepala Daerah, Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati. Disini Media berperan besar dalam menyampaikan informasi baik itu visi maupun misi para Calon untuk membangun Provinsi Sumatera Utara pada umumnya dan Kabupaten Asahan pada khususnya. Jika informasi yang disajikan baik maka baiklah pandangan masyarakat dan sebaliknya jika informasi tersebut buruk maka buruk pula pandangan masyarakat. Jadi saya juga berharap kepada pengurus dan anggota SMSI jangan menerbitkan berita bernuansa fitnah dan memecah belah, apalagi berita yang tidak jelas sumbernya. Sebab saat ini sudah zaman digital, siapa saja dan dimana saja saat ini bisa membuka dan membaca berita melalui android, jadi marilah kita ciptakan situasi kamtibmas dengan  cara rekan-rekan awak media terbitkan berita bersifat positif tanpa harus menghilangkan fungsi sosial kontrol" Ujarnya. 

Sementara itu Ketua SMSI ASTAB, Indra Sikoembang menyampaikan bahwa yang tergabung dalam wadah SMSI ASTAB ini adalah para pemilik Media dan pimpinan di Media masing-masing. 

"Yang tergabung dalam wadah ini adalah pemilik Media, pimpinan redaksi yang sudah mendapatkan persetujuan dari medianya untuk bergabung ke SMSI. Dan terkait untuk penyajian berita kami selalu selektif dan bersikap profesional sesuai dengan UU Pokok Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Disini juga kami menyatakan siap untuk mendukung kerja Polres Asahan  dalam bentuk penyebaran informasi dan kami juga berharap Polres Asahan juga dapat bekerjasama dengan kami untuk memberi informasi kegiatan-kegiatan Polres Asahan" Ujar mantan Ketua PWI Asahan dua periode ini. 

Pada pertemuan ini, Kapolres Asahan didampingi Kasi Humas, AKP Doli Silaban dan KBO Sat Intelkam. (NN)  .

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama