254 Atlet Asal Kabupaten Pandeglang Siap Tarung di POPDA XI Provinsi Banten

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Sebanyak 319 kontingen asal Kabupaten Pandeglang ikuti ajang POPDA XI Provinsi Banten 2024, dengan total kontingen 319 yang terdiri dari 254 atlet, pelatih dan Official. Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Banten ke- XI 2024 dilaksanakan di Kota Tangerang, mulai pelaksanaan tanggal 5 -13 juni 2024 dan secara resmi dibuka pada tanggal 8 juni 2024.

"Utuk ajang POPDA XI Provinsi Banten, Kabupaten Pandeglang mengirimkan 319 kontingen terdiri dari 254 atlet, sisanya adalah pelatih masing - masing cabor dan official," demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani. Minggu (2/6/2024).

Dewi mengatakan, dari 25 cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang POPDA XI Provinsi Banten, Kabupaten Pandeglang mengikuti 22 cabor.

"Semoga para atlet POPDA Pandeglang mampu menampilkan kemampuan terbaiknya, sehingga akan lahir sebuah prestasi yang patut dibanggakan dan mengharumkan Kabupaten," kata Dewi.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menambahkan, Pemerintah Kabupaten Pandeglang memiliki tanggung jawab dan berkomitmen yang kuat untuk terus memajukan olahraga di daerah.

"Para atlet yang akan berjuang diajang POPDA XI Banten merupakan orang - orang terpilih, yang memiliki kemampuan dan kapasitas di bidangnya masing - masing, oleh karena itu kami percaya bahwa mereka (atlet-red) mampu bersaing dan melahirkan prestasi yang bisa di banggakan," ujarnya.

Irna berharap, atlet POPDA Pandeglang mampu mencetak sejarah dengan melahirkan prestasi yang bisa dibanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Pandeglang.

"Selamat berjuang, tunjukan kemampuan kalian dan yang paling utama adalah jaga sportivitas dan nama baik Kabupaten Pandeglang," pungkasnya. (Ila) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama