3 Hari Dicari, Pemuda yang Hilang Di Ciliman Akibat Mabuk Kecubung Ditemukan Meninggal Dunia

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Pigar (19), seorang pemuda asal Kampung Cinyawana, Desa Cikayas, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang dilaporkan hilang di Jembatan 2 Sungai Ciliman, Pasar Munjul, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, pada Selasa, (11/6/2024), sekira pukul 05.30 WIB akhirnya berhasil ditemukan usai dilakukan pencarian selama 3 hari. Sebelumnya, korban hilang diduga karena tenggelam terbawa arus Sungai Ciliman akibat mabuk kecubung.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Munjul, Aad Adhari. 

"Betul, tadi jam 09.45 WIB korban berhasil ditemukan dibelakang SMAN 7 Pandeglang tepatnya di muara Ciliman sungai Cidangiang, Munjul, sekitar 3-4 Km dari lokasi awal. Korban ditemukan pertamakali oleh tim SAR dan juga KSB dalam kondisi meninggal," kata Aad Adhari. Kamis (13/7/2024).

Sebelumnya, Kasubsi Operasi Pencarian Basarnas Banten Hairoe Amir mengatakan, berdasarkan laporan di terima korban bernama Pigar hilang usai terlihat berenang di Jembatan 2 Ciliman.

Hairoe menjelaskan, berdasarkan laporan diterima, pada hari Senin malam, dua orang pemuda atas nama Edi (19) dan Pigar (19) keluar malam untuk main, nongkrong dengan beberapa temannya.

“Setelah pulang nongkrong dua pemuda tersebut mabok dengan menggunakan buah kecubung. Edi pulang mencari bantuan teman untuk membantu membawa Pigar karena kondisi Pigar yang sudah mabuk berat, sehingga tidak bisa dibawa naik ke motor,” ungkapnya. (Ila) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama