Bupati Labura Buka Kegiatan Pembinaan Peranan Kader Pembangunan Manusia

MenaraToday.Com - Labura :

Bupati Labuhanbatu Utara Hendri Yanto Sitorus, S.E., M.M yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah H. Muhammad Suib, S.Pd., M.M, membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Peranan Kader Pembangunan Manusia (KPM). Jumat, (7/6), di Hotel Permata Aek Kanopan.

Dalam sambutan tertulis bupati Labura Hendri Yanto Sitorus yang dibacakan oleh Sekda menyampaikan peserta pelatihan yang hadir pada acara hari ini merupakan orang pilihan dari Kecamatannya masing-masing.

Pelatihan ini juga terlepas dari intervensi pencegahan stunting di Labuhanbatu Utara, yang semua nya ini tidak terlepas dari pelaku lintas sektor di tingkat daerah maupun desa.

Perlu dibutuhkan kesiapan dan kapasitas yang memadai oleh masyarakat dan Pemerintah Desa, selaku pelaku pembangunan yang bersentuhan langsung dengan sasaran, khususnya kepada rumah tangga 1000 hari pertama kehidupan.

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan pencegahan stunting, KPM bersama dengan pihak yang tergabung dalam rumah Desa sehat berkewajiban untuk membantu Kepala Desa menyusun laporan konvergensi pencegahan stunting.

Secara umum tujuan dari pelatihan ini adalah memberi bekal pengetahuan sikap dan keterampilan tentang berbagai hal yang dapat menambah kualitas untuk memfasilitasi dan mendampingi masyarakat dalam kegiatan-kegiatan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi.

Turut hadir Ketua TP.PKK Kabupaten Labuhanbatu utara dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, M.ked(Ped), Sp.A, Ketua Bidang Satu Pembinaan Karakter Keluarga dr. Zuhriani Samsul Tanjung, sebagai Narasumber pada acara itu.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama