Di Penghujung Tahun Ajaran, SDN 1 Labuan Gelar Pentas Seni Tari hingga Pantomim

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, gelar pentas seni diantaranya seni tari, marawis, hingga pantomim, yang diikuti oleh siswa kelas satu hingga kelas enam. Rabu (19/6/2024). 

Kepala SDN 1 Labuan, Tini Kartini, dalam sambutannya menuturkan, bahwa kegiatan pentas seni yang digelar dalam rangka kelulusan kelas 6 diadakan atas dasar keinginan para siswa.

"Ini acaranya dadakan karena awalnya kami tidak akan mengadakan kegiatan apapun di penghujung tahun ajaran ini, namun karena adanya permintaan dari murid-murid akhirnya kami mengadakan kegiatan pentas seni, inipun acaranya dadakan dengan persiapan seadanya," kata Kepsek.

Tini menambahkan, karena dadakan maka acaranya pun diadakan secara apa adanya. Dimana di tahun sebelumnya, biasanya pihak sekolah mengundang seluruh para orang tua wali murid untuk bermusyawarah terkait kegiatan wisuda tetapi di tahu ini tidak dilakukan karena adanya surat larangan pelepasan disekolah.

"Meski dadakan dan apa adanya kami pastikan acara berjalan meriah dan seru, semoga para orang tua dan undangan yang hadir bisa memaklumi karena tidak ada persiapan apapun seperti tahun sebelumnya mengingat adanya surat himbauan dan larangan pelaksanaan wisuda di sekolah-sekolah," jelasnya.

Tini juga memaparkan, bahwa pentas seni yang diadakan akan diisi oleh aksi tari, bernyanyi hingga pantomim.

"Dimana pada ajang lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD se-Kecamatan Labuan, siswa kami tampil menjadi juara 1 yang mana akan mewakili Kecamatan Labuan dalam lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) se-Kabupaten Pandeglang," ungkap Tini.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Labuan, Sanwani, mengapreasi kegiatan pentas seni yang diadakan oleh SDN 1 Labuan. Dimana menurutnya, ajang seperti ini merupakan media yang tepat untuk mencari bibit-bibit potensi para siswa yang tidak bisa dilakukan oleh para orang tua dirumah.

"Saya sangat mengapreasi kegiatan pentas seni ini, karena acara seperti ini selain menampilkan potensi para siswa sekaligus merupakan ajang pencarian bakat, karena terkadang siswa yang kurang cakap dalam bidang akademik biasanya memiliki potensi di bidang lain seperti seni ini, dan ini terbukti dari 32 SD di Kecamatan Labuan SDN 1 Labuan yang terpilih mewakili Kecamatan Labuan di ajang FLS2N di Kabupaten Pandeglang melalui Pantomim," pungkasnya. (Ila) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama