Gelar Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting, Ini Pesan Bupati Labura

MenaraToday.Com - Labura :

Rapat koordinasi dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Labuhanbatu Utara dibuka secara resmi oleh bupati Hendriyanto Sitorus, SE, MM yang juga didampingi  wabup H. Samsul Tanjung, ST, MH yang sekaligus ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Labuhanbatu Utara di Aula Dewi Sukur, Aek Kanopan, Kamis (06/06/2024) pukul 10.00 pagi. 

Dalam sambutannya, Bupati Hendriyanto Sitorus menyampaikan tetap optimis untuk mengejar target penurunan angka stunting di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Beliau juga mengharapkan untuk meningkatkan lagi kerjasama antar pemangku kepentingan agar target nasional angka stunting pada tahun 2024 dapat tercapai. 

Kita harus tetap bekerja, tetap berbuat. Kalau kita sudah melaksanakan tugas itu dengan maksimal maka hasilnya akan tampak”, tuturnya

Bupati berpesan perbanyak edukasi, Pola asuh dan hal apa saja yang bisa berdampak buat penurunan stunting, Seperti makanan dan susu apa saja yang layak dikonsumsi buat anak dari usia dini, Perbanyak informasi mengenai stunting, perbaiki sanitasi, mengontrol pernikahan anak usia dini. Poin poin ini sangat penting kita perhatikan bagi semua pemangku kepentingan yang terkait.

Dikesempatan itu juga bupati berharap dapat bekerjasama dengan bapak kapolsek dan danramil setempat dalam hal penurunan stunting, Semoga sinergi di seluruh stakeholder bisa memberikan dampak yang signifikan untuk target penurunan stunting di daerah kita."Tutup Bupati. 

Di tempat yang sama Kadis PPKB Erni Melinda Napitupulu saat sampaikan laporan kepanitiaan mengatakan rapat koordinasi ini didasari oleh Perpres No 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting dan peraturan BKKBN RI No 12 Tahun 2021 tentang rencana aksi nasional percepatan penurunan angka stunting Indonesia Tahun 2021 - 2024.

Kadis PPKB menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengkoordinasikan dan mengendalikan pelaksanaan seluruh kegiatan percepatan penurunan stunting tingkat Kabupaten dan Desa. 

Adanya strategi dan kebijakan pelaksanaan program kerja di seluruh tingkat pelaksanaan  percepatan penurunan stunting dalam mencapai target yang telat ditetapkan. 

Dan terakhir adanya kesepakatan bersama serta komitmen yang kuat dalam penanganan stunting di kabupaten Labuhanbatu Utara."ujarnua.

Selaku kadis terkait Erni Melinda berharap melalui rapat koordinasi ini kita dapat memperhatikan hal hal apa saja yang wajib kita kontrol seperti apa yang disampaikan bapak bupati, Itulah yang menjadi tolak ukur serta poin-poin yang dinilai agar seluruh tim dapat bekerja dengan maksimal di lapangan."Tutupnya mengakhiri. 

Turut hadir dalam acara Ketua TP PKK. Labura Ibu Nyonya dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus (Narasumber), Ketua I bidang pembinaan karakter keluarga Zuhriani Munthe (Narasumber), Wabup H. Samsul Tanjung, ST, MH (Ketua tim percepatan/narasumber), Kepala dinas PPKB Erni Melinda Napitupulu,SKM, MKM, Kapolsek Kualuh Hulu AKP. Nelson Silalahi, Danramil 01/AK Mayor Infanteri, P. Sinaga, SH, Sekda Muhammad Suib, Forkopimda, Forkopimca, dan seluruh OPD. (Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama