Gelar Tasyakuran Dan Sedekah Bumi, Desa Tegal Arum Rayakan HUT ke - 47 Dengan Beragam Kegiatan Kebudayaan .

MenaraToday.Com - Tebo : 

Desa Tegal Arum Unit 5 Kecamatan Rimbobujang yang di Pimpin oleh Kades Rohmad Anas merayakan Hari Ulang Tahun Desa yang ke 47 pada pertengahan bulan Juni ini.

Rangkaian kegiatan di jadwalkan di mulai dari tanggal 11 Juni hingga tanggal 16 Juni 2024. Lokasi kegiatan di pusatkan di Halaman Kantor Desa Tegal Arum .Untuk acara inti sendiri menurut Sekdes Eko Setia pada tanggal 11-12 Juni.

Acara Grebeg Gunungan yang biasanya sebagai acara puncak yang di gelar siang hari, di rencanakan kali ini di adakan malam hari.

Tasyakuran dan Sedekah Bumi ini di lakukan sebagai manifestasi atau bentuk rasa Syukur seluruh Perangkat Desa dan seluruh warga kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rezeki dan keselamatan sepanjang tahun.

Acara di awali pada 11 Juni,Selasa malam Rabu yaitu Doa Bersama dan Istighosah Rabu malam Kamis Pagelaran Wayang Kulit. Kamis malam Jumat Kesenian Kuda Lumping Turonggo Eko Warno Budoyo.

Kades Rohmad Anas berharap kegiatan berjalan lancar dan mengajak seluruh warga khususnya warga Desa Tegal Arum dan juga kepada warga Desa lain di seantero Kabupaten Tebo untuk dapat turut hadir menghadiri perayaan dan menikmati suguhan Kesenian yang ada dalam Perayaan HUT Desanya.

"Ayo dulur podo ndogakno Leluhur" pada caption postingan di akun FB @Rohmad Annas.(Soer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama