Kantor KPUD Labura Ludes Terbakar.

MenaraToday.Com - Labura :

Diduga korsleting listrik (arus pendek) yang berasal dari ruangan komisioner, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Utara ludes terbakar, Sijago merah membakar beberapa ruangan yang ada di kantor KPU Jalan Serma Ghazali No 8, Aek Kanopan, Senin (24/6/2024) sekitar pukul 14.55 wib. 

Terpantau di lokasi ada sekitar tujuh ruangan yang terbakar yakni 3 ruangan komisioner, Aula, Bendahara, Umum dan Sekretariat. 

Staff Sekretariat KPU, Febriansyah yang menjadi saksi mata awal kejadian saat  dikonfirmasi awak media menjelaskan kantor tersebut terbakar pada pukul 14.55 wib 

Febri memaparkan dari ruangan Aula menuju ruangan ketua api sudah mulai berkobar, 

"Karena api sudah tampak besar saya mulai panik bang, kemudian teman teman melakukan pemadaman awal dengan memakai racun api, Lalu saya pergi ke damkar meminta pertolongan,"Ungkap Febri. 

Saat petugas damkar datang situasi api masih berkobar dan habis melalap seluruh ruangan yang ada, Karena ketika damkar mengevakuasi situasi kondisi kantor yang terbakar masih 50 : 50.

"Selain ruangan KPU, Ada beberapa mobil yang hampir ikut terbakar, Dengan cepat saya mengevakuasi beberapa mobil yang dekat dengan titik api yakni mobil BK 1829 ADV, Dengan cara memecahkan kacanya dan geser ke tempat yang lebih aman setelah pemilik mobil memberikan kuncinya, Segala upaya sudah kita lakukan bang."Cetus Febri dalam keterangan singkatnya. 

Di tempat yang sama ketua KPU Labura Adi Susanto dalam wawancara nya mengatakan saat kejadian dirinya beserta komisioner lainnya lagi berada di lapangan, Tepatnya di Desa Tanjung Pasir mendampingi pimpinan KPU Provinsi untuk monitoring pelantikan dan bimtek petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH). 

"Kami kaget bang, pada saat kami berada dijalan menuju pulang tepatnya disimpang Tanjung Pasir kami ditelpon bahwasanya kantor KPU terbakar, Lalu kami bergegas cepat."UcapNya.

Ketika ditanya mengenai arsip dan properti yang terbakar, Adi menyampaikan bahwa cukup banyak. 

"Berkas itu cukup banyak karena itu gedung yang sebelah kanan tempat penyimpanan berkas pertanggungjawaban dan berkas berkas hasil pemilu kemarin, Ruangan umum disitulah tempatnya. Untuk langkah pertama pasca terbakar kami akan koordinasi ke pimpinan KPU Sumut untuk mendapatkan arahan sesegera mungkin karena tahapan kan berjalan terus, Terkait apa nanti yang diarahkan akan kita jalankan bang."Tutupnya mengakhiri.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama