KPU Pandeglang Launching Milih Sing Bener Jadi Jinggle Penanda Pilkada Serentak 2024

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang melaunching jinggle 'Milih Sing Bener' sebagai media guna mendongkrak angka partisipasi masyarakat. 

Ketua KPU Pandeglang, Nunung Nurazizah mengatakan, pada pilkada kali ini KPU Pandeglang mengusung tagline "Milih sing bener". Mengingat, bahwa dalam setiap pemilu atau Pilkada selalu saja ada surat suara yang tidak sah, entah sengaja atau pun tidak disengaja.

"Makanya kami milih tagline itu, yuk kita milih sing bener jangan sampai suara yang kita coblos tidak sah karena cara memilihnya tidak benar, tentu itu akan sia-sia dan sangat disayangkan," kata Nunung. Rabu (5/6/2024).

Nunung menjelaskan, peluncuran jingle KPU pada Pilkada 2024 ini merupakan penanda bahwa pilkada Kabupaten Pandeglang akan segera dilaksanakan.

"Ini untuk pertama kalinya pilkada tahun ini digelar secara serentak pada 27 November 2024. Kegiatan ini kami kemas dalam rangka sosialisasi maskot dan jinggle yang akan digunakan dalam semua kegiatan juga diseminasi informasi," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menuturkan, fungsi utama dari jingle adalah untuk meningkatkan daya ingat masyarakat akan pilkada. Dengan memadukan melodi yang mudah diingat dan lirik yang sederhana, jingle mampu menciptakan pesan yang mudah dikenali dan diingat oleh masyarakat.

"Ini merupakan upaya peningkatan partisipasi masyarakat melalui sosialisasi yang intensif, edukasi pemilih, dan memastikan aksesibilitas pemilihan bagi seluruh lapisan masyarakat terus dilakukan," ujar Irna.

Menurut Irna, adalah menjadi tugas bersama untuk mensukseskan Pilkada berjalan lancar.

"Tugas kita bersama mensukseskan jalannya pilkada, saya yakin petugas akan lelah, kegiatan akan memerlukan tenaga pikiran dan waktu, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggara," pungkasnya. (Ila) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama