Masyarakat Pondok Haboko Dusun VI Desa Aek Tarum Lakukan Pemotongan Hewan Qurban

MenaraToday.Com - Asahan : 

Masyarakat Pondok Haboko antusias menyaksikan langsung pemotongan Hewan qurban tahun, Senin (17/6/2024) 1445 Hijriah.

Meskipun sempat terjadi insiden hewan qurban mengamuk saat akan di sembelih, namun panitia dapat mengatasinya

Pemotongan hewan qurban di laksanakan di tanah lapang samping masjid Ani'mah Pondok Haboko Dusun VI desa Aek Tarum Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan Sumatera Utara.

Selaku pemotongan di pimpin seorang Bilal Rahmat Halim Matondang S.PdI di bantu masyarakat Pondok Haboko. 

  "Tahun lalu hewan kurban berjumlah 1 ekor sapi 5 ekor kambing sedangkan sekarang di tahun ini lebih banyak sapi sejumlah 3 ekor dan kambing 1 ekor " ungkap Faisal Habibi ketika di mintai keterangan kepada awak media.

  "Syukur Alhamdulillah hewan kurban berupa sapi rata - rata memiliki bobot 90 kg, semoga masyarakat yang berkurban tahun ini mendapatkan berkah dan  manfaat bagi keluarga." Ucap Bilal Rahmat Halim Matondang S.PdI.

   Walaupun cuaca hari ini sedikit gerimis masyarakat sangat senang menyaksikan pemotongan hewan kurban.Hewan kurban yang sudah di sembelih akan di bagikan kepada masyarakat sekitar.

 Informasi lebih lanjut dari kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan Sumatera Utara Hawan kurban berjumlah sapi 104 ekor dan kambing 5 ekor keterangan tersebut di dapat dari pihak kecamatan Bandar Pulau Samsul S.Pd, Kasi Kesra Kecamatan Bandar Pulau (Eri) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama