Meriahkan HUT Polri Ke 78, Polsek Labuan Gelar Lomba Qasidah Dan Lomba Memasak

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Menyambut HUT Polri ke 78, Polsek Labuan gelar berbagai lomba untuk memeriahkan. Mulai dari lomba Qasidah, Marawis, Pildacil, MTQ, lomba memasak hingga parade band yang dikemas dalam kegiatan Bhayangkara Fair.

Ketua Kegiatan, Aipda Pupun Rustandi, mengatakan, kegiatan lomba ini akan dilaksanakan mulai dari 2 Juli hingga 6 Juli 2024.

"Bhayangkara Fair ini awalnya akan dimulai pada 1 Juli 2024, namun dikarenakan ada kesibukan di Polres Pandeglang akhirnya kegiatan diundur ke 2 Juli," kata Pupun. Jumat (28/6/2024).

Pupun menuturkan, Selain dalam rangka HUT Polri ke 78,  tujuan diadakannya Bhayangkara Fair ini juga karena ingin mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Kita ingin mendekatkan diri lagi kepada masyarakat, terutama kawula muda sehingga bisa beradaptasi dengan perkembangan jaman, oleh karenanya dalam kegiatan Bhayangkara Fair ini kami merangkul semua pihak salah satunya karang taruna sebagai event organizer (EO) nya, kegiatan ini juga melibatkan organisasi masyarakat (Ormas) dan organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di kecamatan Labuan," jelasnya.

Adapun jenis kegiatan yang dilombakan, lanjut Pupun, yakni lomba Qasidah, Marawis, MTQ, Pildacil untuk tingkat SD dan SMP, ada juga lomba menyanyi, lomba masak dan Parade Band.

"Selain lomba terkait keagamaan, ada juga lomba nyanyi dan lomba memasak, dengan menu nasi goreng di lomba ini para peserta diwajibkan membawa bahan dan bumbu sendiri, untuk alat masak kami sediakan disini, di penghujung kegiatan nanti ditutup dengan parade Band," Ujarnya.

Pupun menuturkan, kegiatan serupa sempat digelar sebelumnya dan kembali diadakan di tahun ini.

"15 tahun lalu pernah mengadakan kegiatan serupa, dan di HUT Polri ke 78 tahun ini kegiatan yang sama kembali diadakan. Kepada seluruh masyarakat silahkan daftar ke Panitia yang ada di Mapolsek Labuan, semua jenis lomba gratis," Jelasnya. (Ila) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama