Para Kepala Desa Tolak Hadiri Reses Saniatul Lativa DPR RI Komisi IX

MenaraToday.Com - Tebo :

Di penghujung Jabatan, Anggota DPR RI Komisi IX Dapil Bungo Tebo Dr. Hj. Saniatul Lativa SE,MM gelar rangkaian acara Reses di Beberapa Desa di Kecamatan Rimbobujang dan Rimbo Ulu, bersama mitra kerjanya Berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan dan BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia) terkait TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang),  Jumat 21 Juni 2024  Di Desa Wanamulya Kecamatan Rimbo Ulu, 

Dengan menggandeng BP2MI untuk Pencegahan TPPO acara Reses di gelar dengan di hadiri Direktur Perlindungan dan Pemberdayaan Kawasan Amerika dan Pasifik Dra. Lismiya Elita, MM., sebagai Pemateri Sosialisasi..

Hal ini di lakukan untuk memberi Sosialisasi dan Edukasi terkait Pekerja Migran Indonesia yaitu TKI atau TKW yang bekerja di Luar Negeri agar mengerti alur dan pemahaman bagaimana bila bekerja di Negeri orang.

Sekdis Nakertrans Tebo Nur Badri SH,MH menjelaskan " Sosialisasi dan Edukasi ini penting buat masyarakat, mengingat bahwa peristiwa Viralnya Mahasiswa yang  di tipu saat magang ke Jerman   itu adalah Mahasiswa dari Kabupaten Tebo yang kemudian memviralkan, dan malunya pelakunya adalah orang dari Jambi" jelasnya.

Namun ada hal menarik yang di soroti oleh Pemerintah Kecamatan Rimbo Ulu saat memberikan sambutan acara melalui Kasi Kessos Marban SI.P, tentang tidak hadirnya tiap Kepala Desa di Rimbo Ulu pada acara Reses yang di gelar Saniatul Lativa ," Kami sangat prihatin karena di acara penting yang memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat di 7 Desa di Kecamatan Rimbo Ulu para Kades  tidak mau hadir. Hanya Kades Suka Damai dan Damai Makmur yang hadir. Sementara Kades Desa Wana Reja, Desa Wana Mulya, Desa Wana Makmur, Desa Sumber Sari dan Desa Mekar Sari kompak tidak mau hadir. Padahal ini bukan acara Politik tapi acara Sosialisasi dan Edukasi " ujar Marban.

Dari beberapa sumber yang di peroleh, ada dugaan ketidak hadiran para Kades yang notabene berstatus Pj di acara Reses tersebut karena mereka di angkat semasa Pj. Bupati Aspan lalu dan kini Aspan berniat maju di Pilkada 2024-2029.

Hadir dalam acara Kadis Nakertrans Tebo di wakili Sekdis Nakertrans Nur Badri, SH, MH., Kapolsek Rimbo Ulu di wakili, Camat Rimbo Ulu di wakili Kasie KesSos Marban SI.P, dan Tomas,Toga dan masyarakat Desa Wana Mulya (soer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama