Percepat Digitalisasi Daerah, HYS Dukung Penerapan ETPD di Labura

MenaraToday.Com - Labura :

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, SE, MM, mendukung penuh penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) di Kabupaten Labura sebagai upaya guna percepatan transformasi digitalisasi daerah. 

Hal tersebut di sampaikan Bupati Hendriyanto pada saat membuka acara Sosialisasi Penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labura yang di laksanakan di Hall Hotel Cambridge, Medan, Jumat (21/6/2024) 

Menurut Bupati, penerapannya dilakukan melalui penyediaan kanal pembayaran nontunai seperti QRIS, ATM Elektronik, internet mobile, SMS banking, hingga aplikasi e-commerce.

"Selain untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan publik, penerapan ETPD merupakan bagian dari upaya transparansi sistem pemerintahan dan keuangan di daerah, mengoptimalkan transaksi belanja dan pendapatan, serta pembayaran secara non tunai yang berbasis digital", ucapnya. 

Lanjut Bupati, saat ini Pemerintah Daerah dituntut untuk memberikan pelayanan berbasis digital, sebagaimana ditegaskan dalam Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik. 

"Saya berharap penerapan ETPD dapat kita wujudkan guna untuk mengoptimalkan PAD khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labura itu sendiri", pungkasnya. 

Acara yang dihadiri seluruh jajaran Kepala OPD, Camat se Labura ini di lanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara Kepala BPKAD dengan Kepala Cabang Bank Sumut Aek Kanopan di saksikan Bupati Hendriyanto dan Sekda Muhammad Suib, serta Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar Yudha Wirawan, dan Direktur Bisnis dan Syariah PT.Bank Sumut Syafrizalsyah.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama