Polres Madina Gagalkan Peredaran 1.100 Gram Ganja

MenaraToday.Com - Madina :

Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP Arie Sofandi Paloh memimpin press release pengungkapan kasus narkotika jenis ganja sebanyak 100 bal yang dibalut lakban warna coklat dengan berat 110.000 gram (Britto) yang digelar di Lobby Tentya Sudhirajati, Polres Madina, Kamis (27/6/2024) sekira pukul 11.00 Wib. 

Dalam keterangan persnya, AKBP Arie Sofandi Paloh didampingi Wakapolres Kompol Marluddin dan Kasatresnarkoba AKP Irwan menjelaskan pengungkapan kasus ini bermula pada pada hari Senin (24/6/2024) sekira pukul 19.30 Wib, personel Satreskoba Polres Madina melakukan penyelidikan di Desa Tambangan Jae terkait adanya laporan dari masyarakat tentang adanya kepemilikan narkotika jenis ganja. 

"Dari hasil penyelidikan personel menemukan 1 unit mobil Mitsubishi XPander yang keluar dari Desa Tambangan Jae. Personel yang merasa curiga pun mengikuti mobil tersebut, namun diduga mengetahui di buntuti polisi, pengemudi mobil XPander pun tancap gas dan melaju dengan kecepatan tinggi. Sambil melakukan pengejaran, personel Satresnarkoba melakukan koordinasi dengan pihak Polsek Muara Sipongi untuk melakukan penghadangan terhadap mobil XPander yang diduga membawa narkotika jenis ganja. Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Muara Sipongi beserta anggota melakukan sweeping dan akhirnya menemukan mobil XPander berhenti di salah satu rumah makan. Tanpa buang waktu lama, Kapolsek beserta anggotanya memeriksa pengunjung rumah makan dan personel menemukan 3 karung ukuran besar di dalam mobil serta berhasil meringkus 3 orang pelaku yang membawa narkotika jenis ganja tersebut, kemudian para pelaku dan barang bukti di bawa ke Kapolsek Muara Sipongi dan selanjutnya di serahkan kepada personel Satresnarkoba Polres Madina untuk proses penyidikan lebih lanjut" Ujar Kapolres. 

Lebih lanjut perwira menengah dengan pangkat dua melati ini menjelaskan dari para pelaku berhasil diamankan 100 bal ganja yang dibalut lakban warna coklat seberat 110 Gram (Britto), 3 buah karung goni warna putih hijau muda yang terpasang tali plastik warna biru, 1 unit HP Android merk Vivo warna biru, 1 unit HP Android merk Oppo A12 warna hitam 1 unit mobil Mitsubishi XPander warna hitam bernopol BA 1604 AAB. (YG) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama