PWI Sergai Gelar Journalist Goes to School


Menaratoday.com - Sergai :

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar kegiatan Journalist Goes to School yang dilaksanakan di SMAN 1 Sei Rampah, Rabu (19/6/2024). 

Ketua PWI Kabupaten Sergai Edi Sahputra didampingi Sekretaris Darmawan usai menjadi narasumber menyampaikan jika kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja PWI Sergai. “ Bukan tanpa alasan, kami menggelar kegiatan ini karena ingin masyarakat pendidikan khususnya siswa SMA dapat memahami kode etik jurnalistik, UU Pers, dan yang terpenting mereka bisa berlatih menjadi jurnalis,” jelasnya.

Mas Eed demikian akrab disapa mengutarakan bahwa kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 19-20 Juni 2024 di dua tempat. Pertama di SMAN 1 Sei Rampah dan esok di SMKN 2 Sei Rampah.  

Serupa dengan Ketua PWI, Sekretaris Darmawan menyampaikan harapan dengan digelarnya kegiatan ini para generasi muda akan gemar menulis khususnya tulisan yang berkaitan dengan pembangunan dan bermanfaat bagi semua masyarakat. 

“Kami merasa punya tanggung jawab untuk memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan. Semoga lewat kegiatan ini akan lahir kader-kader jurnalis yang cerdas dan menbghasilkan tulisan yang baik dan bermanfaat,” ujarnya.  

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan praktek penulisan berita dengan terbaik tulisan diraih oleh Zaki Yuan XI IPA, Siska Lestari XI IPS, Sagita Aulia XI IPS, Nur Annisa Liandra XI IPS dan Maulida Sari XI IPA. (Putra Pane)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama