Saat Bermain Arung Jeram, Anak Kades Marjanji Aceh Ditemukan Tak Bernyawa Di Aliran Sungai Asahan

MenaraToday.Com - Asahan : 

Setelah pencarian selama dua hari, jasad remaja laki-laki yang hanyut di sungai Asahan Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan akhirnya ditemukan sudah tak bernyawa lagi. Korban  diketahui bernama Ibnu Harianda Panjaitan anak dari Kades Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan Sumatera Utara. 

Tragedi remaja tewas hanyut itu bermula saat 5 anak laki-laki dan 3 Perempuan bermain Arung Jeram  di sungai Asahan  pada Senin (11/05/2024). Satu di antaranya hanyut terbawa arus, yakni bernama Ibnu Harianda. Menurut warga sekitar, 7 orang berhasil selamat.

“Korban akhirnya  ditemukan warga dari atas titi geang-geang, sekitar pukul 14'00 WIB siang, pada radius sekitar 8 km dari lokasi kejadian. Jasad korban langsung di evakuasi Team BPBD Asahan langsung dibawa menuju rumah duka di Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan., untuk proses selanjutnya dan kita serahkan kepada pihak keluarga,” ujar Koordinator Team BPBD Asahan, R.Butar-butar, Rabu (12/5/2024).

Camat Aek Songsongan Panusunan Rambe menyampaikan "Sebelumnya, upaya pencarian dilakukan  oleh relawan dari masyarakat Tobasa dan Asahan bekerjasama dengan tim SAR gabungan dengan membagi dua area pencarian. Tim pertama melakukan upaya penyisiran menggunakan perahu rafting di sepanjang aliran sungai Sungai Asahan hingga radius kurang lebih 8 km dari lokasi kejadian. 

“Tim kedua melakukan upaya pencarian dengan menyisir jalur darat hingga radius 10 km,” jelasnya.

“Pencarian korban ini, melibatkan Masyarakat dan Puluhan personel SAR gabungan. Iya, karena jasad sudah ditemukan. Maka, proses operasi pencarian korban  kami hentikan sesuai dengan SOP,” terang Camat.

Kapolsek Bandar Pulau AKP Syawaluddin saat dikonfirmasi terkait Kejadian ini,beliau membenarkan bahwa korban telah ditemukan selanjutnya dibawa kerumah duka. pihak Polsek Bandar Pulau dan Tim kesehatan Puskesmas Aek Songsongan telah melakukan visum luar.Ungkap Kapolsek.(SM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama