Seorang Petani Di Pandeglang Tewas Tersambar Petir saat Membajak Sawah

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Sam'an (25), warga Kampung Carenang Lor, RT/RW 11/05, Desa Ciawi, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, tewas tersambar petir saat berada di ladang pesawahan, pada Minggu (9/6/2024), sekitar pukul 15.00 WIB.

"Iya betul, kejadiannya pada hari Minggu kemarin, sekitar jam 15.00 Wib diarea persawahan yang tepatnya di Kampung Carenang Lor, Desa Ciawi Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten," demikian dikatakan Sabda, Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB). Senin (10/6/2024).

Kronologis kejadian, jelas Sabda, korban yang di duga tersambar petir dan meninggal dunia, berawal ketika korban sedang melakukan pembajakan sawah.

"Pada saat kejadian disini memang tengah turun hujan yang disertai petir, namun korban tetap melakukan aktivitasnya yang akhirnya petir menyambar korban, dan korban tidak dapat tertolong lagi karena meninggal di tempat, Saat ini, korban sudah dimakamkan pihak keluarga," tandasnya.

Ia juga menjelaskan, saat ini dirinya mendampingi Camat Patia yang melakukan kunjungan ke dua warga yang mendapat musibah, yakni Korban tersambar petir dan korban kebakaran. 

"Bahwa kegiatan kali ini ia bersama-sama mengunjungi di dua (2) titik. Yang pertama terhadap warga Desa Turus yang rumahnya terbakar akibat korsleting listrik atas nama Sarian (54),  warga Kampung Kikasam RT/RW: 001-002, Dusun 1, Desa Turus, Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, dan kunjungan ke rumah Sam'an (25) yang tersambar petir (Meninggal Dunia), Warga Kampung Carenang Lor RT/RW: 011-005, Desa Ciawi, Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Patia, Supratman, S.Pd, menambahkan, dirinya mendapat informasi terkait musibah yang menimpa warganya dari masyarakat. 

"Setelah ada laporan dari masyarakat, kami segera bergerak bersama untuk memonitor sekaligus menyerahkan bantuan alakadarnya yang di ambil dari Lumbung Sosial Kecamatan Patia, dan semoga bantuan tersebut dapat sedikit membantu meminimalisir terhadap warga yang betul-betul membutuhkan, dalam hal ini terkena musibah," jelasnya. 

Koswara, Pj Kepala Desa Turus, pihaknya mewakili pihak keluarga korban mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada keluarga korban bencana.

"Semoga apa yang di berikan oleh pihak Kecamatan Patia dan pihak lainnya bermanfaat dan di balas oleh Allah SWT," Pungkasnya. (Ila) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama