Undang Peserta Dari Labura, PT RPN Gelar Pelatihan SDM PKS Tahun 2024

MenaraToday.Com - Medan : 

Dalam rangka pelaksanaan pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) PKS tahun 2024, PT. Riset Perkebunan Nusantara (RPN) mengundang peserta yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumut untuk Angkatan I, II dan III yang sudah terdaftar dan terlampir untuk mengikuti kegiatan  yang berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman, Lee Polonia Hotel, Medan, Senin - Sabtu (24 - 29/06/2024) 

Kegiatan yang terfokus pada pelatihan teknis budidaya kelapa sawit itu dihadiri langsung oleh Direktur BPDPKS yang diwakili secara daring oleh Sekretaris Pengembangan Program SDM PKS Kementerian Pertanian Herli Kurniawan, Dirjen Perkebunan yang diwakili oleh M. Apuk Ismane, selaku Ketua Tim Kerja Sub Bidang Kelembagaan dan Ketenagaan Pelatihan (BPPSDMP), Direktur Utama PT. RPN (PT. Riset Perkebunan Nusantara) Iman Yani Harahap dan  Cahyono Herawan selaku SEVV Operation I PT. RVN, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh  Florida Barimbing, Management PPKS Provinsi Sumatera Utara, Pendamping Peserta,  Kabid Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Utara. Dian Suroto, serta Kepala Dinas Pertanian Labura drh. Sudarija. 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Utara Sudarija menghadiri langsung kegiatan pembukaan pelatihan tersebut, Berdasarkan Rekomendasi teknis Dirjen Perkebunan nomor 660/SM.120/E/11/2023 tanggal 29 November 2023 Pemkab Labura memperoleh sebanyak 162 orang, Dengan rincian Pelatihan Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) sebanyak 29 orang, Pelatihan Budidaya Kelapa Sawit Sebanyak 103 orang,  Pelatihan Teknik Pemetaan Lokasi Perkebunan Kelapa Sawit Sebanyak 30 orang.

Dalam arahannya, Sudarijah menyampaikan terima kasih kepada BPDPKS, Ditjen Perkebunan, Dinas Perkebunan dan Peternakan Provsu yang telah memberikan kesempatan kepada pekebun di Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk mengikuti pelatihan teknis budidaya kelapa sawit yang dimana kegiatan dilaksanakan dalam bentuk paparan teori dan praktek lapangan di pabrik adolina..(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama