Unik! Pedagang Hewan Kurban di Labuan Beri Bonus Makan Bakso dan Mie Ayam Gratis

MenaraToday.Com - Asahan : 

Para pedagang kambing yang bermunculan di Kota Malang menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, memiliki banyak cara memikat para pelanggan. Salah satunya, seperti pedagang kambing di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, memberi bonus makan mie ayam dan bakso secara gratis untuk setiap pembelian satu ekor kambing.

Salah satu penjual kambing, Wawan, mengatakan, dirinya memberikan bonus makan bakso dan mie ayam secara gratis bagi para pembeli yang membeli hewan kurban ke lapak miliknya. 

"Jadi untuk menarik minat pelanggan, khususnya menjelang hari raya qurban ini, jadi saya ngasih bonus bakso sama mi ayam secara gratis bagi mereka yang membeli kambing di lapak saya," kata Wawan. Jumat (14/6/2024).

Hal itu, jelas Wawan, dilatar belakangi karena sepinya peminat hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha tahun ini. 

"Tahun ini penjualan sepi banget, H-3 itu laris manis biasanya tapi ditahun ini penjualan kurang begitu terasa mungkin sampe hari H nya juga sama kaya gini," ujarnya.

Wawan menuturkan, di tahun sebelumnya angka penjualan meningkat hingga 100%, untuk tahun ini penjualan justru menurun drastis hingga 65%. 

"Penurunannya kira-kira 60% lah, biasanya kan penjualan meningkat sampai 100% tahun ini malah merosot, makanya saya inisiatif ngasih bonus buat pembeli kambing harga berapapun gratis makan bakso dan mie ayam, kebetulan lapak saya depan-depanan sama warung bakso," selorohnya.

Wawan menambahkan, kambing kurban yang dijual harganya beragam, mulai dari yang termurah Rp2,5 juta/ekor sampai yang paling mahal Rp6 juta. 

"Untuk harganya variatif, ada yang termurah sampe yang termahal, mulai dari harga Rp2,5-Rp6 juta juga ada," pungkasnya. (Ila) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama