3 Perakit Kayu di Pandeglang Diserang Buaya Penghuni Sungai Cijaralang

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Sebanyak tiga orang perakit kayu yang merupakan warga Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten, diterkam buaya penghuni sungai cijaralang, pada Rabu  (10/7/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Salah satu korban, Asja, Warga Kampung Campaka RT/RW. 02/05, Desa Tangkil Sari, Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang, Banten, mengatakan, pada hari kejadian dirinya bersama kedua rekannya menysuri sungai Cijaralang dengan tujuan untuk merakit kayu. Namun, ketiganya dikejutkan dengan kemunculan seekor buaya berukuran 3 meter yang kemudian menyerang.

"Saya sama kedua teman saya Rosdi dan Enar langsung diserang, tapi kedua teman saya berhasil menyelamatkan diri dan sigap menolong saya, Alhamdulillah saya terhindar dari terkaman buaya itu," kata Asja. Kamis (11/7/2024).

Asja menuturkan, dirinya bersama kedua rekannya menyusuri sungai cijaralang dalam rangka bekerja sebagai perakit kayu.

"Mau ngerakit kayu, kebetulan pekerjaannya ada di situ (sungai cijaralang)," ujarnya.

Sementara itu, Edi Junaedi, salah satu saksi menuturkan, situasi pada saat kejadian cukup menegangkan dan dramatis. Oleh karenanya, ia mengapreasi kedua rekan korban yang cukup berani dalam menyelamatkan korban Asja.

"Sangat dramatis sekali proses penyelematan korban oleh kedua rekannya, luar biasa sangat berani dan juga heroik sehingga korban bisa diselamatkan dari serangan hewan predator penghuni sungai cijaralang," jelasnya. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama