ARB Calon Bupati Paling Potensial Di Pilkada Tebo 2024


MenaraToday.Com - Muara Tebo : 

Kontestasi Pemilihan Bupati Tebo kian menyita perhatian masyarakat Kabupaten Tebo.

Perbincangan mengenai Kandidat yang bakal bertarung menjadi perbincangan hangat di setiap perkumpulan masyarakat seperti acara Yasinan, acara pesta undangan ,dan juga obrolan warung kopi hingga kedai tuak bahkan di tempat tempat keagamaan seperti Masjid dan Gereja.

Sejauh ini, kandidat yang muncul yang di anggap serius baru Agus Rubiyanto (ARB) dan Aspan. ARB sendiri masih aktif sebagai anggota DPRD Tebo dan pernah menjabat Ketua DPRD Tebo 2 Periode.

Sementara Aspan pernah menjabat Pj. Bupati Tebo selama 2 tahun pasca Bupati Sukandar habis masa jabatan. Yang sering menjadi sorotan adalah siapakah Partai Pengusung dan siapakah pasangan sebagai wakil.

Aspan  sudah mengklaim berpasangan dengan Wartono, dan baleho foto mereka berdua sudah bertebaran terpampang bersanding.

Untuk Wartono yang di gadang menjadi pendamping Aspan, warga berkomentar negatif, Wartono memang punya basis suara di Rimbo Bujang, namun tidak begitu signifikan.buktinya dalam Pileg DPR Propinsi Wartono tidak terpilih. Selain itu di tengarai banyak relawan dan simpatisan PDIP sebagai Partai yang di pimpin Wartono banyak yang bergabung dengan Tim ARB.

ARB sendiri mendapat sorotan paling serius, karena di anggap belum bisa mendapat pasangan padahal mau naik pelaminan dan masyarakat Kabupaten Tebo khususnya Rimbo Bujang penasaran di buatnya.

Beberapa nama di sandingkan dengan ARB mulai dari Hamdani, Sapto Edy, hingga yang terbaru ada nama Yopi Muthalib dan Nazar Efendi santer di beritakan bakal dampingi ARB, namun belum ada yang berani menyimpulkan siapa pendamping sesungguhnya.

Untuk masyarakat tertentu, Pemandangan ini justru menarik dan memberikan poin lebih kepada ARB, karena ini menandakan jika ARB selektif dan tidak sembrono memilih pasangan.

Justru ini pertanda ARB selektif,hati hati dalam memilih pasangan yang tepat..Di perbincangan lain, komentar tentang ARB justru sangat positif.

"ARB sosok yang justru sangat serius di Pilkada ini, karena dari awal ARB sengaja melewatkan Pileg 2024 . ARB fokus dan serius dari awal untuk Pilbup. Andai ARB ikut di Pileg , sambil tidur pun dia terpilih",kata seorang warga di Kedai kopi.

Warga menambahkan, ARB tinggal pilih pasangan yang tepat yang mampu menambah suara dari wilayah aliran Sungai Batanghari.

Untuk Partai Pengusung, sejauh ini Aspan -Tono sudah mendapatkan rekomendasi dari Nasdem  3 Kursi,PKB 4 Kursi, PAN 4 Kursi, dan PDIP 5 Kursi dan di anggap lebih dari cukup dari minimal di dukung Partai dengan 7 Kursi untuk dapat ikut Pilkada.

Sementara ARB sejauh ini baru mendapat rekomendasi dari Partai PPP 1 Kursi dan beberapa Partai Non Parlemen 

Namun, Dukungan Partai Golkar, Gerindra dan PKS secara kalkulatif optimis akan di dapat oleh ARB pada waktunya.

Masyarakat di buat Penasaran dengan Pertanyaan "Siapakah Pendamping ARB, dan Kepada siapa Golkar akhirnya bakal memberikan dukungan.

Kejutan mungkin akan kembali terjadi kepada pihak yang kemarin mengklaim dukungan dan akan memborong semua Partai.

Namun, Bukan kejutan jika pada akhirnya ARB lah yang akhirnya bakal keluar sebagai pemenang dan terpilih sebagai Bupati Tebo. Karena ARB memang di anggap paling serius ,dan tentu saja paling siap bertarung di Pilkada Tebo2024-2029. (Sur)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama