Belum Sempat Jual TV Hasil Curiannya, Salim Keburu Digelandang Ke Polsek Perbaungan

Keterangan Gambar : Pelaku beserta barang bukti TV hasil curiannya (Foto : Nn)

MenaraToday.Com - Sergai : 

Belum sempat menjual TV hasil curiannya di rumah korban Syahrian (41) Warga Dusun I Desa Lubuk Cemara Kecamatan Perbaungan, M alias Salim (49) keburu di gelandang personel unit Reskrim Polsek Perbaungan ke sel tahanan Mapolsek Perbaungan, Minggu (28/7/2024) sekira pukul 14.00 Wib.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Jhon AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu melalui Kapolsek Perbaungan AKP S. Gurusinga memaparkan awalnya korban yang baru pulang dari rumah mertuanya di Sei Rampah terkejut melihat kondisi pintu belakang rumahnya dalam keadaan terbuka, lalu korban masuk dan melihat TV milik Polytron 21 inchi yang berada di kamarnya sudah tidak ada. Lalu korban memberitahukan kejadian tersebut kepada tetangganya bahwa rumahnya telah di gondol maling .

"Jadi pada hari Minggu (28/7/2024) sekira pukul 9.00 Wib, korban mendapatkan informasi bahwa ada salah seorang tetangganya mau menjual TV. Mendengar informasi tersebut, korban bersama adik sepupunya mendatangi tempat yang akan. Menjual TV dan setelah di cek ternyata TV yang akan dijual tersebut adalah TV milik korban yang hilang. Lalu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Perbaungan" papar Kapolsek, Selasa (30/7/2024) siang 

Lebih lanjut mantan Plh Kapolsek Torgamba Polres Labuhanbatu Selatan ini menjelaskan setelah dilakukan cek TKP dan serangkaian penyelidikan, tim opsnal unit Reskrim Polsek Perbaungan yang dipimpin Ipda L. Torosky RBP Manik mendatangi rumah pelaku yang tidak jauh dari rumah korban.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan di rumah pelaku, tim opsnal menemukan satu unit TV Polytron warna hitam ukuran 21 inchi di dalam kamar pelaku. Dan saat diinterogasi, pelaku mengakui bahwa dirinyalah yang telah mengambil TV di rumah korban saat korban tidak berada di rumah. Lalu tanpa buang waktu tim opsnal unit menggiring pelaku dan barang bukti ke Polsek Perbaungan untuk proses penyidikan lebih lanjut" ujar perwira pertama dengan pangkat tiga garis kuning ini mengakhiri (Irlan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama