Cik Marleni Optimis Terpilih Menjadi Pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun Periode 2024-2029

MenaraToday.Com - Sarolangon : 

DPD II Partai Golkar Kabupaten Sarolangun menggelar Rapat Pleno Pengusulan Nama Pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun Periode 2024-2029, Senin 29 Juli 2024 di Sekretariat DPD partai Golkar Kabupaten Sarolangun.

Sebagaimana diketahui, Anggota DPRD terpilih Partai Golkar pada pemilihan legislatif 2024 berjumlah 4 orang yang mempunyai hak dipilih menjadi Wakil Ketua (Waka) 1 DPRD Kabupaten Sarolangun periode 2024-2029.

4 orang anggota DPRD terpilih yang otomatis menjadi kandidat Waka 1 DPRD Kabupaten Sarolangun tersebut adalah Tabroni, SE, Yusuf Helmi, SE, Julian Donovan, SE dan Cik Marleni, SE.

Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari SE,M.Pd saat membuka rapat pleno mengatakan hasil rapat Pleno ini akan disampaikan ke DPP Partai Golkar, dan kandidat yang terpilih diputuskan oleh DPP partai Golkar.

Menurut ketentuan dan peraturan yang berlaku di tubuh partai Golkar, Kandidat calon yang berhak diusulkan menjadi pimpinan DPRD harus memenuhi 7 kriteria. Dalam rangkaian rapat pleno, satu nama dari kandidat yakni Julian Donovan menyatakan mundur dari nama-nama yang akan diusulkan dengan beberapa pertimbangan dan alasan tertentu. Ini menyebabkan nama-nama yang diusulkan menjadi 3 orang, yakni Tabroni, SE, Yusuf Helmi, SE dan Cik Marleni, SE.

Kepada media ini, Cik Marleni, SE salah satu kandidat yang namanya akan diusulkan menjadi Waka 1 ke DPP partai Golkar mengatakan dirinya optimis terpilih menjadi Waka 1 DPRD Kabupaten Sarolangun periode 5 tahun ke depan.

"Dari 7 kriteria menurut peraturan di tubuh partai, Saya optimis terpilih," kata Cik Marleni.

Anggota Dewan dari Dapil 2 Sarolangun ini yakin dan optimis bukan tanpa alasan, selain memenuhi kriteria.

Anggota dewan aktif (incumbent), Ia juga berada diposisi unsur pimpinan partai, yaitu sebagai sekretaris DPD II partai Golkar Kabupaten Sarolangun dan beberapa alasan lainnya.

"Saya anggota DPRD aktif dari partai Golkar, berijazah S1 dan saat ini sekretaris DPD II Partai Golkar Sarolangun". Imbuhnya seraya mengatakan akan meminta restu dan kebijakan Pimpinan Partai setingkat di atasnya.

Rapat Pleno dihadiri Drs. H. Pahrul Rozi, MM, Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi, Adri, SH,MH Ketua Bidang Organisasi DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, anggota DPRD terpilih Partai Golkar Sarolangun periode 2024-2029, Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) dan unsur pengurus PK dan para kader. (Mucin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama