Diduga Jadi Korban Penipuan Di Facebook, Gadis Asal Panimbang Dibawa Kabur OTK

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Nining (17), gadis asal Kampung Cimahpar, Desa Citereup, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten, bersama Kakak perempuannya yang berusia 26 tahun, terpisah saat tiba di Tol Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, diduga keduanya jadi korban penipuan di Facebook, pada Selasa (23/7/2024).

Dalam video yang diunggah di media sosial, Nining menuturkan, bahwa dirinya bersama Kakak perempuannya dari Pandeglang menuju Tangerang karena hendak menemui seseorang yang menawarkan pekerjaan di Facebook.

"Saya dari Pandeglang naik bis kesini, terus diturunin di Tol Cikupa, terus saya kontek orang itu gak lama dia datang sama satu orang temannya bawa motor juga, saya sama temennya, teteh saya dibonceng sama laki-laki itu," kata Nining, Rabu (24/7/2024).

Nining mengatakan, dalam perjalanan keduanya terpisah, dirinya diturunkan di sebuah kampung yang bernama Talagasari, Cikupa, Tangerang. Sementara, sang Kakak tak jelas keberadaannya.

"Gak tau teteh saya dibawa kemana sama laki-laki itu udah 4 jam gak ketemu-ketemu," ujarnya.

Sementara, Isma, salah seorang warga, menuturkan, dirinya merasa kasihan dengan apa yang dialami oleh Nining. Bahkan, dirinya juga sempat menemani Nining untuk melapor ke Pihak Kepolisian setempat.

"Kasian banget ngeliatnya, saya nyaranin untuk bikin laporan ke Polisi setempat perihal Kakaknya tapi Pihak Kepolisian malah nyaranin untuk pulang aja dulu ke kampungnya," jelas Isma.

Isma menambahkan, tragisnya lagi Nining tidak hafal nomor Kakaknya yang hilang dan nomor keluarganya yang di Kampung pun Nining tidak tahu.

"Nomor kakaknya yang dibawa sama laki-laki gak dikenal itu dia gak hafal bahkan nomor keluarganya yang di kampung pun Nining gak tau jadi bingung, akhirnya saya kasih uang Rp100 ribu buat ongkos dia pulang tapi Nining kekeuh mau nyari Kakak nya sampe ketemu," ujarnya.

Namun, setelah dibujuk dan juga dinasehati, lanjut Isma, akhirnya Nining mau pulang ke Kampungnya sendirian tanpa Kakak perempuannya. 

"Alhamdulillah akhirnya dia (Nining) mau pulang tapi kasian dia pulangnya sendirian karena setelah menunggu Kakak perempuannya selama berjam-jam tidak muncul juga, semoga segera ketemu," ujarnya mengakhiri. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama