Empat ASN Di Tebo Terafiliasi Jaringan Teroris.

MenaraToday.Com - Tebo :

Empat orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tebo diisukan terafiliasi dengan jaringan teroris. Sehingga isu ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Pj Bupati Tebo, Varial Adhi Putra,  Senin, (15/7/2024). 

Varial mengungkapkan bahwa pihaknya baru saja menyelesaikan pertemuan yang membahas isu yang berkembang tersebut. 

Pada pertemuan ini, dilakukan sebagai respons terhadap isu yang diterima dari Densus 88 mengenai keterlibatan empat ASN tersebut dalam jaringan teroris. 

“Kami diinformasikan oleh Densus 88 bahwa ada empat ASN yang terafiliasi teroris, Keempat ASN tersebut sudah kita panggil untuk menjelaskan keterlibatan mereka dan langkah selanjutnya yang akan diambil,” kata Varial Adhi Putra

"Dari hasil pembicaraan dengan keempat ASN tersebut, mereka menyatakan kesiapan untuk berikrar setia kepada NKRI. 

"Ini merupakan langkah penting untuk menunjukkan komitmen keempat ASN tersebut terhadap negara dan membantah keterlibatan mereka dalam kegiatan terorisme. Ikrar keempat ASN ini nantinya akan digabungkan dengan ikrar yang dilakukan di tingkat Provinsi, sehingga pelaksanaannya akan dilakukan secara serentak. Ikrar NKRI nanti dilakukan secara serentak,” katanya.

Varial Adhi Putra menegaskan bahwa tindakan ini adalah upaya untuk memastikan bahwa ASN yang bertugas di Kabupaten Tebo benar-benar setia kepada negara dan tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat merusak keamanan dan stabilitas. 

"Kami ingin keempat ASN itu menunjukkan komitmen mereka kepada NKRI," pungkasnya. (Mucin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama