Jelang Sholat Subuh, Warga Desa Penjuru Inhil Diterkam Buaya

Zulkaranaen warga diterkam buaya mendapat perawatan medis

Kateman Inhil - Konflik antara manusia dan Hewan Air Buas, kembali terjadi di kabupaten Indragiri Hilir, hal ini sering terjadi dan tiada berkesudahan karena habitatnya yang mulai rusak dan tergerus lahan perkebunan dan pemukiman.

Dini hari tadi sekitar pukul 02.30 telah terjadi peristiwa na'as, seseorang warga yang berjalan Zulkarnaen berusia kurang lebih 35 tahun di terkam buaya ketika sedang mandi di tepi sungai di desa penjuru, pada Minggu 07 Juli 2024.

Hal ini dibenarkan babinkamtibmas Desa Penjuru Brigadir Agus Saputra Siahaan dan telah melakukan evakusi dan tengah ditangani medis setempat.

"Benar kejadian itu pak dan telah kami lakukan evakuasi dan perawatan," terangnya.

Sementara Kepala Desa Salehudin setelah dikonfirmasi sebelum tengah hari baru mengetahui dan menerjunkan tim untuk mengevakuasi.

"Benar pak, kami baru mengetahui dari warga dan kami segera turun ke lokasi," ujar Kades. 

Selanjutnya Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Ka Pustu) Riki baru juga mengetahui kejadian tersebut dan belum dari tenaga medis yang melakukan perawatan.. 

"Saya baru pagi hari ini mendengar informasi dari pihak Wartawan, saat ini saya akan upayakan menangani secara medis musibah itu, " papar Riki.

Sementara wartawan setempat  syahwani menyampaikan lambatnya penanganann dari Pemerintahan Desa setempat.

"Kami sudah dari pagi disini pak, tapi kami belum pihak desa menjelang tengah hari," tutur syahwani kepada redaksi media.


 Sumber : Rhama Melo

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama