Kejurcab ll dan Festival Pencak Silat Pagar Nusa se Kabupaten Tebo Sukses di Gelar di Rimbo Bujang.

MenaraToday.Com - Muara Tebo :

Bertempat di Lapangan Futsal jalan 7 unit 2 , di gelar Kejurcab II dan Festival Pencak Silat Pagar Nusa se Kabupaten Tebo dengan di hadiri Peserta Para Pesilat dari seantero Tebo.

Perhelatan ini di jadwalkan di gelar dari 11-14 Juli 2024, namun di percepat dan pada 13 Juli akan dilakukan Penutupan acara kegiatan.

Di jumpai di tempat Kegiatan, Arsyad Aripin atau di sapa Cak Ripin menjelaskan "Kegiatan ini adalah Kegiatan Internal Pagar Nusa. Acara Kejuaraan Cabang ini di gelar sesuai program di Rakercab, dalam rangka menghadapi Kejurwil dan Kejurnas. Untuk Kejurnas rencana akan di gelar di Lombok.

Selain Silat Kejuaraan juga di gelar Festival Silat Budaya yang menginduk ke KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia)", jelas Cak Ripin.

Untuk Silat Budaya sendiri bernaung di bawah APPSBI (Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia) yang di Ketuai oleh Arsyad Aripin atau Cak Ripin.

Nampak turut menjadi pendukung kegiatan dan memberikan ucapan "Selamat Bertanding" di lokasi kegiatan Hj. Saniatul Lativa  anggota DPR RI sekaligus Bacawagub Jambi , Ust.Husni Mubarok,SH.MH, dari Pesantren Cendekia Qur'ani, Dr Suhairi Spd.I,M.pd, dari Pp Al Hariri Betung Berdarah, H.Basri S.Ag,M.Si, dari Pp Raudhatul Asror Sumber Agung, Sholehan Ketua PAC Pagar Nusa Rimbo Bujang,dan  Bujank Kholil owner Markas Kopi .

Menurut Solehan,  atau yang akrab di sapa Mas Kantong, Ketua PAC Pagar Nusa Rimbo Bujang, untuk kejuaraan terdiri dari banyak kelas, dari kelas usia dini (usia kelas 6 SD) hingga kelas Dewasa (25-27 tahun).

"Terima kasih untuk semua dukungan dari offisial dan peserta dan seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan Silat Pagar Nusa di Rimbo Bujang ",ucap Kantong.

Kegiatan Kejurcab dan Festival Silat Pagar Nusa di tutup pada 13 Juli 2024, Bakda Dzuhur hingga selesai.Ritaudin sebagai Pembina di dapuk menutup acara.

Dalam Nasehatnya kepada para Pesilat dan santri Pagar Nusa, "Pagar Nusa sesuai Filosofinya adalah Silat asli milik orang NU untuk melindungi Kyai dan Santri. Pagarnya NU dan Bangsa " .(Sur)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama