Kotak Amal Masjid Al Ikhlas Pandeglang Kembali Dibobol Maling, DKM Buru Pelaku

MenaraToday.Com - Pandeglang :  

Geram...!! kotak amal dibobol maling untuk Keempat Kalinya pengurus Dewan kesejahteraan masjid (DKM) Al Ikhlas yang berada di Kampung Mulyasari, RT/RW. 007/002 Desa Langensari, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten, buru pelaku pembobolan Karopak (kotak amal).

Budi Setiawan, yang merupakan Wakil Sekretaris DKM Al Ikhlas, menuturkan, aksi pembobolan kotak amal ini merupakan kejadian yang keempat kalinya. Dimana yang terakhir terjadi pada pekan lalu sekitar pukul 08.30 WIB.

"Ini yang ke empat kalinya, kejadiannya Rabu (26/6/2024) siang, kebetulan pada saat itu sekitar pukul 08.30 WIB tokoh masyarakat sedang mengikuti kegiatan mengantarkan pengantin ke Desa tetangga. Sebelum Dzuhur pembobolan Keropak terjadi lagi untuk yang keempat kalinya, padahal kotak amalnya cukup safety karena terbuat dari besi dan terkunci rapih," kata Budi yang juga merupakan Sekretaris Desa (Sekdes) Langensari. Jumat (5/7/2024).

Terkait nominal, Budi mengatakan, tidak diketahui mengingat pihak DKM tidak rutin melakukan penghitungan yang ada didalam kotak amal.

"Untuk total kerugian dan jumlah uang yang hilang kami tidak begitu tahu karena pihak DKM tidak setiap Jumat kami melakukan penghitungan secara rutin, melainkan per triwulan atau per semester, jadi setelah banyak aja baru dihitung. Mungkin ke depan, pihak DKM harus mulai merutinkan penghitungan uang yang dikotak amal dalam setiap minggunya," ujarnya.

Ketika disinggung mengenai pelaku, Budi menjelaskan, dari empat kejadian yang sama baik dirinya maupun pengurus DKM Al Ikhlas tidak bisa mengatakan bahwa pelaku merupakan orang yang sama mengingat pada saat tiga kejadian sebelumnya aksi pelaku tidak terekam CCTV.

"Berbicara pelaku orang yang sama atau bukan, kita tidak bisa mengatakan sama karena yang dulu kehilangan kita belum pasang CCTV baru kejadian yang terakhir inilah aksi pelaku terekam," jelasnya.

Budi menyatakan, inilah yang kemudian melatar belakangi pihak DKM Al Ikhlas memasang CCTV di area Masjid.

"Kenapa ini di Pasang CCTV, karena kami penasaran ingin tahu siapa pelakunya akhirnya dipasanglah CCTV di karenakan di Masjid Al Ikhlas ini sering sekali terjadi kehilangan uang di Kotak Amal," ungkapnya.

Saat ini, masih kata Budi, kejadian pembobolan kotak amal di Masjid Al Ikhlas sudah ditangani pihak Kepolisian Saketi untuk ditindak lebih lanjut.

"Alhamdulillah sudah dilaporkan ke Pihak Kepolisian setempat, semoga pelakunya berhasil terungkap dan ditangkap," pungkasnya. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama