MTQ XXI Provinsi Banten Dibuka, Bupati Pandeglang Targetkan Juara 1

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Kabupaten Pandeglang menargetkan masuk juara 1 pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXI Provinsi Banten, yang di buka pada Rabu malam (24/07/2024) di Masjid Al-Bantani KP3B Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, Kabupaten Pandeglang pada MTQ XXI Provinsi Banten bisa meraih juara ke 1, Karena di tahun 2023 lalu Pandeglang masuk di peringkat ke 3.

Disampaikan Bupati Irna, harapan itu bukan tanpa sebuah alasan, sebab sejauh ini Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Pandeglang sangat konsen melakukan pembinaan bagi para Qori dan Qoriah.

"Semua butuh perjuangan, mudah- mudahan perjuangan kami membuahkan hasil maksimal mengharumkan nama Pandeglang," ujarnya.

Sementara Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Adits Muntaha menambahkan, pada MTQ tahun 2024 Kabupaten Pandeglang mengikuti 10 cabang 22 golongan.

"Alhamdulillah kita ikuti semua dari mulai cabang seni baca Al-Qur'an, Qira'at Al-Qur'an, Hafalan Al-Qur'an, Tafsir Al-Qur'an, Fahmil Al-Qur'an, Syarhil Al-Qur'an, Khath Al-Qur'an, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an, Hafalan Hadits dan Qira'atul Kutub," jelasnya. 

Adits Muntaha menuturkan, jumlah kafilah Kabupaten Pandeglang sebanyak 121 orang, yang terdiri dari 64 orang peserta, 41 orang pembina dan official, dan 16 tenaga teknis.

"Pelaksanaanya 23 Juli hingga 27 Juli 2024 di KP3B," pungkasnya. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama