Nama Ir. Hj.Ana Lukita Mencuat Dampingi Jumiwan Aguza Di Pilbup Bungo.

MenaraToday.Com - Bungo : 

Pemilihan Bupati Bungo terus berdinamika. Kali ini nama Ir. Hj. Ana Lukita, MM mencuat sebagai nama pendamping Jumiwan Aguza (Jon Zaki) di Pilkada Bungo November 2024 nanti. 

"Munculnya nama Mantan Kadis Nakertrans Bungo ini dinilai pengamat politik dari UIN STS Jambi Dr. Dedek Kusnadi, S.Sos, M.Si, MM sebagai hal yang positif bagi perkembangan Demokrasi di Bungo.

"Dalam wawancara yang dilakukan Selasa (16/7/24) pengamat top Jambi mengatakan terdapat banyak nilai lebih munculnya nama Ir. Hj. Ana Lukita, MM sebagai Calon Wakil Bupati mendampingi Jumiwan Aguza sebagai calon Bupati.

"Menurutnya nilai utama yang dimiliki Pjs Asisten Satu Bungo tersebut selain mewakili gender juga yang bersangkutan merupakan sosok yang mumpuni di birokrasi dan pemerintahan. 

"Sebagai catatan Ir. Hj. Ana Lukita, MM putri asli Bungo yang berasal dari Tanjung Agung Kecamatan Muko - Muko Kabupaten Bungo. 

"Mengawali karir di Dinas Pendidikan Provinsi, ia sukses menempuh karir menjadi kepala Dinas Nakertrans Bungo, Staf Ahli Bupati dan Pjs Asisten 1 Setda Bungo.

" Menurut saya sosok Ir. Hj. Ana Lukita, MM akan saling mengisi dengan sosok Jon Zaki, ia sosok mumpuni, putri asli Bungo yang berasal dari Tanjung Agung Kecamatan Muko - Muko Kabupaten Bungo.

"Mengawali karir di Dinas Pendidikan Provinsi, ia sukses menempuh karir menjadi kepala Dinas Nakertrans Bungo, Staf Ahli Bupati dan Pjs Asisten 1 Setda Bungo.

"Pasangan Jumiwan Aguza dan Ana Lukita menjadi harapan baru masyarakat Bungo  sosok pengusaha dan birokrasi, insya allah ini pasangan yang kuat punya potensi memenangkan Pilkada Bungo, " ungkap Dedek menimpali.

 "Munculnya nama Ana Lukita juga menurutnya menjadi nilai plus bagi demokrasi Bungo, karena selama ini untuk jajaran eksekutif sudah dua kali seorang wanita menjabat sebagai Ketua DPRD Bungo, yaitu Ria Mayang Sari dan Jumari Ari Wardoyo.

"Kini, saatnya ada sosok perempuan tangguh yang bisa menjadi Wakil Bupati di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun. (Mucin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama