Pedagang di Pantai Ceria Keluhkan Limbah Batu Bara PLTU Banten 2 Labuan.

Air Laut Hitam Pekat, Pengunjung Kabur 

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Sejumlah pedagang di Pantai Ceria, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, mengeluhkan limbah hitam pekat yang mencemari air laut Pantai Ceria، hingga membuat para pengunjung di pantai tersebut kabur. 

"Waktu 2 minggu kemarin kami kewalahan karena para pengunjung di Pantai Galau pada kabur gara-gara liat air lautnya hitam semua ketutup limbah batu bara, pada gak jadi berenang," demikian dikatakan S (28), salah satu pedagang. Sabtu (6/7/2024).

Ia menuturkan, kondisi itu semakin membuat pendapatan berjualannya terpuruk. 

"Dasar mah jualan lagi sepi, ditambah lagi ada kejadian itu makin merosot aja pendapatan jualan di pantai, tolonglah ke Pihak PLTU untuk lebih memperhatikan lagi warga sekitar yang terdampak dari limbah pembakaran baunya menyengat gitu bau khas batu bara yang dibakar, pada tau waktu pas kejadian tapi Alhamdulillah dari pihak PLTU tidak ada yang kesini," ungkapnya.

Sementara itu, pihak PLTU 2 Banten Labuan melalui Manager Administrasi, Donny Ureansyah yang ditemui beberapa waktu lalu menjelaskan, bahwa pihaknya mempersilahkan warga untuk menyampaikan keluhan apapun terkait dampak yang ditimbulkan dari aktivitas PLTU Banten 2 Labuan.

"Kami selama ini belum mendapat laporan atau keluhan apapun dari warga terkait dampak yang ditimbulkan dari aktivitas PLTU, maka dari itu kami persilahkan kepada warga jika memang ada dampak yang dirasakan sampaikan saja kepada kami, baik melalui Pemdes Cigondang maupun Media, kami akan sangat berterima kasih sekali dan mencoba untuk mencari solusi atas keluhan warga," pungkasnya. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama