Pelajar Tanjungbalai Wakili Provinsi Sumut Ikuti Ajang OSN dan FL2SN Tingkat Nasional

MenaraToday.Com - Tanjungbalai : 

Dinas Pendidikan Tanjungbalai memberikan apresiasi kepada SMP Negeri 1 Tanjungbalai, SMP Swasta Methodist II dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan SD Negeri 132406 Tanjungbalai, MTsN Tanjungbalai dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) mewakili Provinsi Sumatera Utara ke tingkat Nasional di Jakarta pada tanggal 5 - 11 Agustus 2024 

Dalam Ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional melalui daring dengan membuat vidio yang di lombakan setelah itu akan dipilih dan mendapatkan 10 besar maka akan di lombakan ke semi final/final di Jakarta nantinya. 

Kepala Dinas Pendidikan Tanjungbalai Mariani S.Si.,M.Si didampingi Kasi Kurikulum dan Penilaian Dikdas M. Taufik saat di konfirmasi awak media menyampaikan Olimpiade Sains Nasional (OSN) ada dua siswa yang mengikuti sampai ke tingkat nasional yaitu yang pertama dari SMP Negeri 1 Tanjungbalai atas nama Refan Alvian OSN mata pelajaran IPS dan kedua dari SMP Swasta Methodits Il Tanjungbalai atas nama Hanssen leslee OSN mata pelajaran IPA. 

"Ada juga dua siswa mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) ketingkat nasional yang pertama dari SD Negeri 132406 Tanjungbalai atas nama Alifa Andiyani Purba bidang Gambar Bercerita dan kedua dari MTsN Tanjungbalai atas nama Arda Mutia, M. Rafi Ramadhan, Mhd. TahtaNasrullah Nasution bidang Assamble Music Campuran melalui daring", ucapnya Mariani di Ruang kerjanya di dampingi Taufic di Tanjungbalai, Selasa (23/7/2024) 

Mariani juga menyampaikan, Rasa bersyukur siswa/siswi kita masuk ke tingkat nasional, dari hal ini Dinas Pendidikan Tanjungbalai terus berbenah dan pada tahun ini berhasil meraih prestasi dari siswa/siswi kota Tanjungbalai, tentunya, satu kebanggaan buat Kota Tanjungbalai khususnya Dinas Pendidikan Tanjungbalai. 

"Suatu bentuk kemajuan untuk dunia pendidikan khusunya Dinas Pendidikan Tanjungbalai dan suatu bentuk apresiasi pihak sekolah, di dalam itu ada kepala sekolah, guru dan staf, untuk memiplementasikan kurikulum merdeka dan pembelajaran pembelajaran terus memberikan semangat kepada siswa dan siswi", ungkapnya Mariani

Ia beharap semoga mendapatkan hasil yang baik dan buat anak-anak tetap semangat untuk terus mengikuti ajang OSN dan FL2SN, untuk bisa mengharumkan nama baik Provinsi Sumatera Utara dan Kota Tanjungbalai

"Buat anak-anak untuk menjaga adab dan etika. Terkadang kita juga berpesan kepada Kepala sekolah seKota Tanjungbalai agar terus sampaikan dan pesankan bahwa datang ke sekolah siswa/siswi ilmu itu tanpa adab tak ada artinya kita tanamkan nilai-nilai karakter ketika anak-anak berilmu dan beradab itu akan jadi berkah dan nilai terbaik, prestasi ini bisa memberikan motivasi untuk mendorong siswa/siswi yang lainnya untuk lebih semangat belajar di Kurikulum merdeka", tambahnya. 

"Buat warga kota tanjungbalai prestasi prestasi ini khususnya buat anak-anak juga mungkin guru juga kedepannya agar lebih meningkat lagi pembelajarannya", pesan Mariani mengkahiri. 

Sebelumnya, Siswa Siswi di Kota Tanjungbalai dibawah pemerintah daerah khususnya Dinas Pendidikan Tanjungbalai peluangnya sangat kecil untuk menang sampai ke tingkat nasional. (Zulham)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama