Pemko Tebingtinggi Berikan Penghargaan Kepada Pelatih dan Atlit Pelatda PON XXI Aceh - Sumut 2024


Menaratoday.com - Tebing Tinggi :

Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi memberikan penghargaan dan uang saku kepada 3 pelatih dan 29 atlit Pelatda PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI Aceh – Sumut 2024, dimana Pemko Tebing Tinggi menjadi yang pertama dalam memberikan uang saku kepada pelatih dan atlit PON XXI Aceh – Sumut 2024. 

Pemberian penghargaan ini dilakukan di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo, Jumat (26/7/2024) dan dihadiri Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si, Pj. Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi Ny. dr. Dara Caprina Moetaqqien, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Kasat Samapta Polres AKP. Enda Tarigan, S.H., mewakili Kapolres Tebing Tinggi, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Ketua KONI Tebing Tinggi Anton King, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Sekretaris Disporapar Safwan, S.KM., Plt. Kabag Prokopim Faisal Ahmad, S.Ag., pengurus cabor serta tamu undangan.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. berpesan kepada para atlit untuk tetap semangat, pantang menyerah dan menjunjung tinggi sportifitas, serta yang terpenting meminta doa restu orang tua.

"Ingat, kalian nantinya bukan hanya membawa nama Kota Tebing Tinggi, tetapi membawa nama Sumatera Utara, dengan tanggungjawab yang luar biasa. Dan paling penting, doa orang tua itu yang penting, ridho orang tua, itu paling hebat, itu yang luar biasa, jadi camkan itu," ujar Pj. Wali Kota.

Terkait bonus yang akan diterima, Pj. Wali Kota mengatakan akan memperhatikan dan berjanji bahwa bonus tersebut akan diberikan di tahun 2024 ini.

"Yakinkanlah kalian, para atlit dan pelatih, kami Pemerintah Kota Tebing Tinggi memperhatikan. Insyaallah bonus dari Pemko Tebing Tinggi pasti ada, dan akan kita berikan tahun ini juga. Tentunya dengan ijin Pak Ketua DPRD, artinya kita bersama-sama setuju, bonus tersebut akan diberikan setelah selesai PON di tahun ini juga,” ungkap Pj Wali Kota Moettaqien Hasrimi.

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis dalam kesempatan itu, mengatakan bahwa PON XXI  Aceh - Sumut 2024, merupakan bekal semangat untuk meraih prestasi membanggakan bagi Kota Tebing Tinggi dan Provinsi Sumatera Utara.

"Sampai hari ini, kita tinggal 46 hari lagi menuju PON. Tidak terasa kita nantinya di bulan Agustus ada pengukuhan oleh bapak Pj. Gubernur. Saya yakin anak-anak Kota Tebing Tinggi masih mampu menunjukkan prestasi," terang Ketua KONI Sumut.

Ketua KONI Sumut juga mengungkapkan, target Provinsi Sumatera Utara dalam PON Aceh-Sumut 2024 adalah minimal masuk 5 besar. 

"Harus ditanamkan di hati kita semuanya untuk bisa berjuang semaksimal mungkin. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberi berkah dan karunianya. Wassalamualaikum Wr Wb," tutup Ketua KONI Sumut.

Sebelumnya, Ketua KONI Tebing Tinggi Anton King mengatakan, kepada para atlit agar tetap semangat, jangan pernah menyerah.

"Ketika kalian nanti saat bertanding bertemu dengan pemain-pemain yang mungkin memiliki tingkat nasional di atas kalian, kalau kalian mampu mengalahkan mereka, saya yakin nama kalian akan diperhitungkan bukan di daerah tapi tingkat nasional," ujar Anton King. (Irlan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama