Ribuan Warga Jiput Tumpah Ruah Hadiri Pengajian Bulanan BKMT di Desa Sukamanah

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Sebanyak 1.300 warga Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten, tumpah ruah penuhi halaman kantor Desa Sukamanah, hal itu dalam rangka menghadiri kegiatan pengajian bulanan yang digelar oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Jiput. Minggu (21/7/2024).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Desa (Kades) Sukamanah, Penceramah, pembina BKMT dan juga Ketua BKMT.

Kepala Desa Sukamanah, H. Aan Awaludin mengapreasi kegiatan rutin pengajian bulanan yang kali ini dilaksanakan di Desa Sukamanah. 

"Kami mengapresiasi setinggi-tingginya tentang semangat ibu-ibu untuk mengaji di Majlis BKMT ini, Alhamdulillah saya menyediakan snack lebih dari 1.000 dan habis, berarti yang hadir lebih dari seribu orang, semoga kita tetap dalam lindungan Allah SWT," kata Aan.

Dalam kesempatan yang sama, Penceramah, Ustadz Nawawi mengatakan, jika ingin bahagia sangatlah mudah cukup pendengar yang baik.

"Kalau mau hidup bahagia gampang, pertama, jadilah orang Alim/Ustadz, kedua, kalau tidak bisa maka jadilah Santri/Murid, Ketiga, kalau tidak bisa maka jadilah pendengar ilmu yang baik, Keempat, jadilah pencinta ilmu yang baik, tapi jangan jadi yang Kelima, Jadi Kyai nggak, Santri juga nggak, mendengarkan ilmu juga nggak, mencintai ilmu juga nggak, maka itulah yg akan mencelakakan kita," jelasnya.

Ketua BKMT Kecamatan Jiput, Umi Hj Iyom Muayanah menuturkan, dirinya bersyukur karena semakin kesini antuasiasme warga terhadap kegiatan pengajian semakin tinggi.

"Al Alhamdulillah pengajian BKMT semakin kompak sehingga kehadiran ibu-ibu menjadikan kami adem lebih-lebih dengan pembacaan istighotsah tadi. Mudahan-mudahan tidak hanya dibaca disini tapi juga diamalkan di rumah masing-masing karena didalam nya mengandung banyak aurad/bacaan-bacaan seperti istighfar, shalawat, Hizb dll, sehingga mampu mengademkan hati kita semua," ujarnya.

Sementara itu, Pembina BKMT Kecamatan Jiput, KH Khozinul Asror menambahkan, jadikanlah BKMT sebagai media untuk menjalin dan mengukuhkan tali silaturahim bagi sesama.

"Kita berdo'a dan berharap mudah-mudahan Majlis BKMT tetap eksis dan istiqomah sebagai media Silaturrahmi, Silatul Fikr dan amal shaleh," pungkasnya. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama