Semarakkan HUT Bhayangkara Ke - 78, Polres Asahan Gelar Nobar Pergelaran Wayang Kulit

MenaraToday.Com.- Asahan : 

Dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke 78, Polres Asahan menggelar nobar wayang kulit dengan Lakon" Tumurune Wiji Sejati" yang digelar di aula Wirasatya Polres Asahan, Jumat (5/7/2024) malam.

Pada acara tersebut, Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi menyebutkan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 78 

" Wayang kulit ini mengisahkan tentang lahirnya kesatria sejati Raden Wisanggeni yang unggul, cerdas dan sakti. Sosok Raden Wisanggeni adalah simbol kekuatan dan keragaman yang luar biasa, dimana lakon ini disajikan dengan peran khusus untuk masyarakat yang menonton pertunjukan, yakni mengenai sosok Wisanggeni yang berpegang pada kebenaran, keadilan dan kejujuran". Ujar Afdhal.

Perwira menengah dengan pangkat dua melati ini menambahkan adapun tujuan pergelaran wayang ini adalah sebagai upaya untuk melestarikan budaya bangsa dan mengajak penonton untuk mendalami dan memahami nilai-nilai kehidupan yang luhur.

Dalam kegiatan ini tampak dihadiri Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, Bupati Asahan, Surya Bsc yang diwakili Asisten II Oktoni Harianto, Dandim 0208/AS l, Letkol M. Baseweran melalui Danramil 15 Bandar Pulau, Kapten Inf. TH Simanjuntak, Dan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, Danyon 126 KC diwakili oleh Lettu Inf. Agusri, Kajari  Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay,, Ketua Pujakesuma  Asahan AKP Rianto, Para PJU, Kapolsek, Perwira dan Bintara Personil Polres Asahan hadir juga Para Tomas, dan Komunitas pecinta Wayang se Kabupaten Asahan. (SDM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama