Ulang Tahun Marga Simarmata Se-Kecamatan Silou Kahean Hikmad dan Meriah



Menaratoday.com - Simalungun

Ulang Tahun atau hari Lahir biasanya dirayakan dengan mengadakan pesta ulang tahun bersama  dengan keluarga atau lingkungan sekitar.

Sama halnya dengan acara Hari  Ulang Tahun Simataraja raja Simarmata boru panogolan se-kecamatan Silou kahean kabupaten Simalungun . Lost Pekan Nagori Dolok, Sabtu 27/07/2024.

HUT  1 Perdana Simataraja Simarmata  Boru  Panogolan se kecamatan  Silou Kahean , Ketua DPW Silou Kahean Dolik Saragih SP Sampaikan kesan pesan agar  Tingkatkan rasa persaudaraan tanpa memandang latar Belakang.

Menghormati kemerdekaan serta menjemput keberkahan acara diawali dengan menyanyikan  lagu kebangsaan Indonesia raya dan mars Simarmata  yang diikuti seluruh anggota dan para tamu undangan yang hadir.

Ketua DPW Simataraja Silou Kahean, Dolik Saragih SP dalam sambutan mengatakan bahwa tuppuan  Simataraja Simarmata  boru pakon panogolan di silou kahean terbentuk di bulan juli tahun 2023 yang lalu.

Untuk itu hari Jadi ini merupakan ulang tahun perdana ujar Ketua DPW Silou Kahean. 

Dolik Saragih SP lebih lanjut menyampaikan bahwa 16 nagori, keanggotaan tuppuan ini kurang lebih 800 kk, anggota aktif lebih kurang 300 kk dan yang belum aktif ada 500 kk, saya berharap kedepannya tuppuan ini semakin banyak lagi yang aktif," harapnya.

Menurutnya, Adapun maksud dan tujuan untuk mempererat rasa persaudaraan diantara seluruh pomparan simarmata berdasarkan kebersamaan dan meningkatkan rasa saling mengayomi dengan tanpa memandang latar belakang keyakinan beragama serta menanamkan dan memupuk nilai budaya adat istiadat sejarah pomparan simarmata.

" Selamat Ulang tahun kepada tuppuan simarmata boru pakon panogolan, semoga tuppuan ini semakin jaya dan berkembang, sesuai dengan motto "Gogoh Anggo Marsada" ( Kuat Jika Bersatu)," ungkap Dolik Saragih yang juga sebagai dirut PKS PT BOSS.

Camat Silou kahean Bill Morgant Saragih, S.STP mengucapkan selamat ulang tahun kepada tuppuan Simarmata simataraja boru pakon panogolan Kecamatan Silou Kahean.

"Selamat ulang tahun Simataraja Simarmata, semakin sukses dan semakin kompak , dengan  adanya tuppuan ini akan meningkatkan sosial budaya yang ada di silou kahean," ujar Camat.

Dalam sambutannya, camat silou kahean mengapresiasi  tuppuan Simataraja,  semoga perkumpulan ini memberi sumbangsih kepada pembangunan dan perhatian kepada masyarakat Silou kahean.

Camat Silou Kahean  juga berharap tuppuan (perkumpulan) ini akan memberikan rasa kesatuan dan persatuan , saling bersilaturahmi, sehingga apa yang diprogram dapat berjalan sesuai yang diharapkan tuppuan.

"saya mengapresiasi Tuppuan ini,  mari kita berkolaborasi dan saling mendukung dan bekerja sama sesuai  program pemerintah yakni Haroan Bolon, semoga dengan haroan bolon pembangunan dapat terus berkelanjutan di Silou Kahean," imbuh camat.

Dalam kegiatan Hari ulang tahun Simarmata Simataraja boru pakon panogolan, Panitia juga memeriahkan kegiatan tersebut dengan mengadakan lucky draw dan  memberikan bantuan pembinaan kepada siswa SD, SMP dan SMA berprestasi serta memberikan bantuan kepada Anggota Simarmata Simarmata Boru panogolan Lansia .

Turut Hadir, Ketua DPW Simataraja Silou Kahean, Dolik  Saragih, Sekretaris DPW Jonrab Saragih, Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Saida Purba, Camat Silou Kahean, Bill morgant Saragih, S.STP, Kapolsek Silou Kahean IPTU P. Pane, Danramil 19/SK Kapten Inf Sugiharto .Manager PTPN 4 Regional 1  Kasiaman Saragih.SP, Kepala puskesmas Nagori Dolok Merry Nurlinda Saragih. para pagulu se kecamatan Silou Kahean beserta seluruh anggota tuppuan simataraja se kecamatan  silou kahean.

Acara ulang Tahun perdana Simataraja Simarmata se kecamatan silou kahean dihiasi dengan hiburan bersama oleh artis Simalungun Intan Saragih Simarmata dan Trio Saragih Marholong, acara Ulang Tahun Simataraja raja Simarmata berjalan hikmad sukses.(Irlan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama