Ada Kawanan Pocong Ikutan Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke 79 Di Pandeglang

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Dari mulai pocong hingga waria pun turut serta memeriahkan HUT RI ke 79 yang digelar oleh Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Masyarakat pun tumpah ruah menyaksikan lomba gerak jalan untuk kategori umum dan setingkat sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA). Rabu (7/8/2024). 

Lukmanulhakim (34), seorang  satu warga, mengatakan, adanya peserta yang costplay pocong dan waria sangat menghibur masyarakat yang menyaksikan lomba gerak dalam rangka HUT RI ke 79 yang digelar hari ini.

"Lucu, seru menghibur juga warga sampe pada nyawer karena merasa terhibur, bagus sih memang itu yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini ditengah sulitnya ekonomi," kata Lukman. 

Lukman berharap, semoga di hari puncaknya akan ada banyak peserta karnaval yang seperti ini.

"Berharap di tanggal 17 Agustus akan lebih banyak lagi yang seperti itu, buat hiburan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu Panitia PHBN Kecamatan Labuan, Andi Suhandi, menjelaskan, terkait keberadaan peserta yang costplay pocong dan waria bukan peserta dan tidak masuk dalam penilaian lomba.

"Itu hiburan aja gak masuk penilaian, di lokasi start juga mereka langsung diberangkatkan tidak melalui proses penilaian terlebih dahulu oleh panitia," jelasnya.

Andi menuturkan, dalam lomba gerak jalan di tahun ini panitia melakukan penilaian berdasarkan kerapihan dan juga kekompakan peserta.

"Ada beberapa item yang panitia nilai dalam lomba gerak jalan ini, diantaranya 5 gerakan LKBB, kerapihan dan kekompakan," ungkapnya.

Andi menyebut, bahwa peserta lomba gerak jalan HUT RI ke 79 tahun ini diikuti oleh peserta umum sebanyak 115 grup dan 17 grup dari SLTA.

"Umum 151 kelompok SLTA 17 kelompok dan penilai dilakukan saat di lokasi start dan juga saat di jalan raya," pungkasnya. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama