Ciptakan Keamanan Pengunjung, Balawista Nasional Bentuk Kantor Hukum Dan Pusdiklat di Pandeglang

MenaraToday.Com - Pandeglang :  

Demi menciptakan keamanan dan kenyamanan pengunjung dan pengelola lokasi wisata di Kabupaten Pandeglang, Balawista Nasional bentuk kantor hukum dan dan Pusat Pendidikan Pelatihan (Pusdiklat) Balawista Kabupaten Pandeglang. Hal itu terungkap dalam kegiatan pelatihan Balawista level 3, bertempat di Hotel Wira Carita. Senin (26/8/2024).

Ketua Balawista Nasional, Ade Ervin mengatakan, pembentukan kantor hukum balawista sangatlah diperlukan sebagai wujud perlindungan bagi wisatawan dan fasilitator pengelola objek wisata.

"Kantor hukum balawista ini dibentuk dengan advokat yang andal dan profesional, ini bertujuan membantu masyarakat, pelaku usaha dan pemerintah dalam mencari kepastian hukum khususnya di sektor wisata," ujarnya.

Selain kantor hukum Balawista, Ade Ervin juga menyampaikan pusdiklat Balawista dibutuhkan dalam rangka meningkatkan peningkatan kapasitas dan kompetensi pembangunan Sumberdaya Manusia (SDM) pariwisata.

"Lembaga Pusdiklat balawista ini sebagai dukungan Balawista Nasional dalam peningkatan kompetensi pembangunan pariwisata, karena kita sadari kompetensi SDM ini sangat penting," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita yang hadir menyatakan menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh Balawista.

"Saya menyambut baik kegiatan ini mengingat Balawista memiliki tugas dan fungsi membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam pembangunan kepariwisataan melalui sektor keselamatan. Semoga Balawista di Pandeglang semakin tangguh," kata Irna.

Menurut Irna, Balawista telah terbukti mampu memberikan pelayanan yang profesional dalam melakukan tugas dan fungsinya, apalagi di Pandeglang panjang pantainya kurang lebih 370 km.

"Kenyamanan yang diberikan para Balawista akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Pandeglang, sebab Pandeglang memiliki pantai terpanjang di Banten," pungkasnya. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama