Danrem 064 Sambangi Koramil Labuan

MenaraToday.Com - Pandeglang

Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 Komandan Korem (Danrem) 064 Maulana Yusuf, Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus sambangi Markas Koramil 0110 Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Jumat (9/8/2024).

Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus mengungkapkan, tujuan kedatangannya ke Markas Koramil 0110 Labuan adalah untuk meninjau sejauh mana kesiapan dan persiapan para personil untuk pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Pandeglang. 

"Selain untuk mengecek kesiapan personel dan materiil, kegiatan ini juga untuk menegaskan bahwa TNI khususnya di wilayah Banten siap dalam menghadapi tugas pengamanan Pilkada serentak 2024 yang akan digelar pada Rabu 27 November mendatang," kata Danrem) 064 Maulana Yusuf, Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus. 

Brigjen TNI Fierman menuturkan, dalam pengamanan Pemilu 2024 di wilayah teritorial Korem 064 Maulana Yusuf disiagakan anggota sebanyak 1.065 personel yang terdiri dari tiga Matra TNI baik darat, laut maupun udara.

"Jadi di wilayah Korem 064 Maulana Yusuf itu dilibatkan personel campuran darat, laut, udara sebanyak 1.065 personel di seluruh wilayah Provinsi Banten," ujarnya.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu BKO dari satuan non Korem yang berada di Banten secara administrasi untuk membantu memantau daerah-daerah yang rawan.

"Dalam pelaksanaannya nanti mereka dapat digelar untuk memantau daerah-daerah yang rawan, daerah-daerah yang kemungkinan terjadi putusnya komunikasi, rawan konflik, daerah blank spot, ataupun daerah-daerah yang rawan terjadi bencana," jelasnya.

Brigjen TNI Fierman berharap para personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 dapat menjaga komunikasi baik.

"Dengan wilayah maupun aparatur yang dilibatkan," pungkasnya.

Sementara itu, Komandan ramil (Danramil)  0110 Siliwangi Labuan Kapten Inf. Aries Syafarudin, mengucapkan apresiasi atas kedatangan Danrem 064 Maulana Yusuf ke Markas Koramil 0110 Siliwangi Labuan bersama rombongan.

"Ini merupakan kunjungan pertama beliau ke Labuan, kami merasa sangat senang sekali atas kunjungannya sekaligu mengapresiasi kedatangannya ke Markas kami bersama rombongan," ucapnya.

Lanjut Aries, dalam kunjungannya Danrem 064 juga guna memastikan persiapan terkait Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Pandeglang.

"Di Kabupaten Pandeglang beliau mengunjungi markas Koramil di Panimbang dan juga Labuan, dimana sebelumnya sudah lebih dulu mengunjungi beberapa Koramil di Kabupaten Lebak," ujanya.

Aries menghimbau, kepada seluruh masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pilkada yang akan dilaksanakan pada November 2024.

"Agar berjalan lancar dan juga kondusif kami menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan sehingga Pilkada serentak berjalan lancar tanpa adanya konflik," ujarnya mengakhiri. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama