Di Hari Kedua Pendaftaran, Belum Ada Paslon Yang Mendaftar Ke KPU.

MenaraToday.Com - Labura :

Di hari kedua pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Utara mengadakan konferensi pers, pada Rabu (28/8/24) di depan kantor KPU berlokasi di Jalan Angkatan 66, Wonosari, Kecamatan Kualuh Hulu.

Ketua KPU Labura, Adi Susanto, didampingi oleh komisioner James Ambarita dan Darwin, menyampaikan bahwa hingga hari kedua pendaftaran, dari pagi pukul 08.00 WIB hingga sore pukul 16.00 WIB, belum ada Paslon lain yang mendaftar.

" Sampai saat ini, KPU Labura baru menerima satu pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah diterima semalam, Selasa 27 Agustus, dan Hari ini adalah hari kedua, hingga besok merupakan hari terakhir. Kami KPU masih membuka pelayanan penerimaan bakal calon hingga pukul 23.59 WIB," ujar Adi Susanto.

Dalam kesempatan tersebut, seorang perwakilan media, S. Sitompul, mengajukan pertanyaan terkait kemungkinan adanya Paslon lain yang akan mendaftar

" Mengingat hampir semua kursi di DPRD Labura telah dikuasai oleh Paslon yang telah terdaftar, yaitu pasangan Labura Hebat, yang didukung oleh 12 partai pengusung, apakah ada kemungkinan Paslon lain", tanya S Sitompul 

Menanggapi hal ini, Ketua KPU Adi Susanto menjelaskan, bahwa dengan adanya perubahan dalam Peraturan DPKPU Nomor 8, ada potensi untuk memperpanjang masa pendaftaran jika pada penutupan besok pukul 23.59 WIB masih ada sisa suara partai politik yang belum tersalurkan.

" Dalam situasi ini, jika masih ada sisa suara yang cukup untuk mengusung satu pasangan calon, maka KPU wajib mempertimbangkan untuk memperpanjang pendaftaran," tambahnya.

Kegiatan Konferensi pers ini menjadi kesempatan bagi KPU Labura untuk memberikan informasi terkini terkait proses pendaftaran Paslon dalam Pilkada 2024.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama