GM Pujakesuma Minta Tokoh Jawa Segera Nyatakan Sikap Ikuti Kontestasi Pilkada Batu Bara 2024

Batu Bara, Media24Jam - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Batu Bara lebih kurang 4 bulan lagi, namun hingga saat ini belum ada kandidat bakal calon yang benar-benar all out muncul kepermukaan untuk menyatakan sikap maju di Pilkada Batu Bara. Terkhusus tokoh dikalangan Suku Jawa sebagai Kesukuan terbanyak di Kabupaten Batu Bara, diharapkan ada sosok yang muncul kepermukaan untuk membangun konsolidasi pemenangan dini hari, sebab waktu pemilihan 27 Nopember 2024 semakin dekat. 

Hal ini dikatakan Ketua Gerakan Muda Putera Jawa Kelahiran Sumatera (GM Pujakesuma) Ahmad Dwi Sakti Hidaya kepada wartawan melalui seluler, Kamis (01/08/2024). 

Dijelaskan Ahmad Dwi saat ini bakal calon yang muncul belum serius maju di Pilkada Batu Bara, dan jika ada dapat dihitung dengan jari, apalagi status petahana sebagai Tersangka dugaan suap kasus penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) beberapa waktu lalu oleh Poldasu, seharusnya ini menambah animo semangat penantang untuk ikut bertarung merebut kursi kursi No.1 di Kabupaten Batu Bara, ujarnya. 

Kemudian kemunculan sosok H. Baharuddin Siagian diragukan sebahagian masyarakat untuk maju di Pilkada, sebab ia merupakan ASN yang bertugas sebagai Kadisporasu yang hingga saat ini masih aktif sebagai panitia PON XXI Sumut-Aceh.

Selanjutnya, H. Darwis yang merupakan DPRD Sumut terpilih melalui Pemilihan legislatif pada Pemilu februari 2024 yang lalu, sehingga menjadi pertanyaan apakah siap Darwis melepaskan kursi DPRD Sumut yang sudah pasti diraihnya?. 

Sementara Aslam Rayuda digadang-gadang menjadi Wakil Zahir di Pilkada Batu Bara tahun ini, sehingga posisi wakil ini tidak terlalu seksi untuk menjadi target strategis dalam sebuah kontestasi Pilkada, papar Ahmad Dwi. 

"Terlepas dari sudut pandang kita masing-masing, saya ketua GM Pujakesuma mengharapkan sosok tokoh Jawa harus segera muncul dan menyatakan sikap, bukan sekedar meramaikan, namun harus punya target meraih BB 1 dan menang di Pilkada tahun 2024 ini," tutup Dwi. (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama